Kupang (ANTARA) - Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Ferdinandus Leu memastikan seluruh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan kader solid mendukung partai di bawah kepemimpinan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Kami pastikan bahwa seluruh Ketua DPC yang ada di 22 kabupaten/kota solid dan tegak lurus dengan kepemimpinan AHY. Seluruh Ketua DPC sudah menandatangani pernyataan loyalitas dan kebulatan tekad mendukung AHY," kata Ferdinandus Leu kepada ANTARA di Kupang, Jumat.

Baca juga: DPC Partai Demokrat se-Sumut tolak rencana KLB di Deli Serdang

Para ketua partai juga telah menandatangani surat bahwa tidak memberikan mandat kepada siapapun untuk mewakili DPC-DPC untuk mengikuti KLB, katanya terkait sikap Partai Demokrat NTT terhadap pelaksanaan KLB.

"Jadi kami NTT tetap menolak KLB dan tidak ikut serta dalam KLB," kata aktivis LSM itu.

Menurut dia, berdasarkan hasil pantauan, selama satu bulan terakhir, ada utusan yang dikirim ke NTT dan coba mendekati para Ketua dan pengurus DPC, tetapi tidak ada yang mau mendukung KLB.

Utusan tersebut kemudian mencoba mendekati beberapa mantan pengurus (mantan Ketua/Sek DPC).

"Dari para mantan yang didekati, kami mendapat laporan ada beberapa yang respon dan bersedia mendukung, tapi sejauh pantauan kami, hingga saat ini dari NTT tidak ada yang hadir di Sumut untuk mengikuti KLB," katanya menjelaskan.

Baca juga: Max Sopacua: Kader Demokrat jangan takut dipecat
Baca juga: Satgas COVID-19 ingatkan peserta KLB Partai Demokrat terapkan prokes

Pewarta: Bernadus Tokan
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2021