Polri terbitkan izin dua laga uji coba Timnas U-22 di GBK

id Timnas U-22, laga uji coba sea games 2021, mabes polri, izin keramaian laga uji coba Timnas U-22

Polri terbitkan izin dua laga uji coba Timnas U-22 di GBK

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono memberikan keterangan pers di ruang Humas Polri, Jumat (5/3/2021). (ANTARA/HO-Divisi Humas Polri)

Jakarta (ANTARA) - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) telah mengeluarkan izin keramaian untuk laga uji coba Tim Nasional (Timnas) U-22 kontra PS Tira Persikabo dan Bali United yang berlangsung di Gelora Bung Karno atau GBK Senayan, Jakarta.

"Menyangkut izin kegiatan olahraga sepakbola, Polri telah mengeluarkan izin yaitu surat izin nomor III tahun 2021 tanggal 4 Maret 2021," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Humas Polri, Brigjen Rusdi Hartono di Gedung Divisi Humas Polri, Jumat.

Rusdin mengatakan izin yang dikeluarkan oleh Polri ditandatangani oleh Kepala Badan Intelijen dan Keamanan Polri Komisaris Jenderal Pol Paulus Waterpauw yang baru kemarin naik pangkat dan jabatan dari sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Papua.

Laga uji coba ini, lanjut Rusdi, dijadwalkan berlangsung dua hari yakni Jumat (5/3) dan Minggu (7/3).

"Pada 5 Maret uji coba Timnas SEA Games dengan Tira Persikabo (Bogor) dan tanggal 7 Maret, Timnas SEA Games berhadapan dengan Bali United," kata Rusdi.

Baca juga: PSSI minta maaf kepada Polri soal izin timnas versus Tira Persikabo

Laga uji coba Timnas U-22 kontra Tira Persikabo yang dijadwalkan merumput Rabu (3/3) sempat tertunda lantaran izin keramaian dari Kepolisian belum ada.

Tertundanya laga karena permohonan izin keramaian yang dikirimkan PSSI ke Mabes Polri tenggat waktu, atau sehari sebelum pertandingan dijadwalkan.

Aturan di Kepolisian izin keramaian hendaknya dikirimkan tujuh hari sebelum laga atau acara dilaksanakan.

"Memang seharusnya perizinan sudah diterima Polri tujuh hari sebelumnya, supaya ada kesempatan Polri berkoordinasi dengan instansi lainnya. Ternyata kemarin datangnya surat terlalu mepet sehingga Polri belum bisa mengeluarkan," kata Rusdi.

Persoalan keterlambatan izin telah diselesaikan dengan segala pertimbangan Polri telah berkoordinasi dengan panitia hanya pelaksanaan laga diundur menjadi Tanggal 5 dan 7 Maret seperti yang tertera dalam surat izin Polri.

Rusdi menambahkan, Polri senantiasa turut serta dalam pengembangan olahraga di Tanah Air khususnya cabang olahraga sepakbola. Namun, pada sisi lain Polri ingatkan tentang wabah pandemi COVID-19 yang tengah dihadapi Bangsa Indonesia.

"Sehingga situasi sekarang ini Polri perlu mencermatinya secara baik, oleh karena itu dalam pemberian izin kegiatan-kegiatan Polri perlu berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait," kata Rusdi.

Sebelumnya Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) melaksanakan laga uji coba antara Timnas U-22 dengan sejumlah klub sepakbola tanah air untuk mengikuti kompetisi SEA Games 202 di Hanoi, Vietnam.

Laga uji coba Timnas U-22 dilangsungkan tanpa penonton di GBK Senayan Jakarta pukul 19.00 WIB.

Baca juga: Timnas U-23 Argentina dan Pantai Gading tunda ke Indonesia
Baca juga: PSSI: timnas Piala Dunia U-20 jalani TC jangka panjang


Pewarta : Laily Rahmawaty
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar