Dalam apel siaga tersebut Plt Ketua DPD dan seluruh Ketua dan Sekretaris DPC PD se- Jawa Timur secara lisan menyampaikan tekadnya tegas menolak pelaksanaan KLB
Surabaya (ANTARA) - DPD dan DPC Partai Demokrat di Jawa Timur menolak kongres luar biasa (KLB) ilegal di Deli Serdang, Sumatera Utara, dan menegaskan kader di wilayah setempat tetap solid mendukung Agus Harimurti Yudhoyono.

"Kami sudah apel siaga virtual dan tetap loyal kepada kepemimpinan AHY,” ujar Ketua Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPD partai Demokrat Jatim, Fatkhul Hadi, ketika dikonfirmasi di Surabaya, Jumat petang.

Pihaknya juga menolak tegas adanya KLB yang digelar hari ini, bahkan telah ditetapkan ketua umum dan ketua dewan pembina.

Baca juga: AHY kritik keterlibatan Moeldoko dalam KLB Demokrat di Sumut

Baca juga: DPD Demokrat DPD Lampung pastikan kadernya loyal pada AHY


"Dalam apel siaga tersebut Plt Ketua DPD dan seluruh Ketua dan Sekretaris DPC PD se- Jawa Timur secara lisan menyampaikan tekadnya tegas menolak pelaksanaan KLB," ucap-nya.

Fatkhul Hadi menjelaskan, apel siaga tersebut dipimpin langsung oleh Plt ketua DPD Demokrat Jatim, Emil Dardak dan Plt sekretaris Demokrat Jatim, Bayu Airlangga.

Ia juga optimistis Demokrat se-Jatim tetap satu suara serta solid demi menjaga keutuhan partai.

Fatkhul Hadi juga memastikan, jajaran pengurus DPD serta DPC Demokrat se-Jatim tidak terlibat upaya KLB ilegal, terlebih sebelumnya, para DPC juga menyatakan kesetiaannya kepada AHY.

Terpisah, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Madiun, Istono menegaskan pihaknya akan berjuang sekuat tenaga untuk melawan gerakan yang melawan dan selalu menghormati AHY sebagai ketua umum yang dipilih melalui kongres.

"Kami secara sadar dan bertanggung jawab menolak GPK-PD yang mengarah pada KLB, kami tegak lurus menjunjung hasil Kongres V dengan ketua umum AHY. Partai Demokrat harus kita bela dengan sekuat tenaga," ujarnya menegaskan.

Baca juga: Pengamat nilai KLB PD intervensi muluskan agenda terselubung eksternal

Baca juga: Surya Paloh prihatin terhadap kondisi Partai Demokrat


Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2021