Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan meminta para pemain tim nasional sepak bola Indonesia yang dipersiapkan untuk SEA Games 2021 untuk terus menggenjot fisiknya meski telah meraih dua kemenangan dalam laga uji coba.

Seusai menyaksikan langsung pertandingan kedua timnas melawan Bali United bersama Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu, Iriawan menilai fisik para pemain pada dua laga memang belum maksimal.

“Saya sepakat dengan Shin Tae Yong bahwa dalam pertandingan kemarin walaupun timnas menang, tetapi fisiknya masih belum maksimal, sekitar 60-70 persen, dan itu akan terus digenjot," kata Iriawan dalam siaran pers, Minggu.

Ia pun meminta kepada para pemain yang kembali ke klubnya masing-masing nanti untuk tetap menjaga kondisi fisiknya. Sebab, itu akan menjadi pertimbangan siapa saja yang akan diturunkan di SEA Games 2021 Vietnam, November mendatang.

“Bagi pemain, begitu kembali ke klub, saya minta fisiknya terus dijaga sampai seterusnya karena nantinya ini akan menentukan pemain yang akan tampil di SEA Games 2021," ujar dia menambahkan.

Baca juga: Timnas U-22 versus Tira Persikabo digelar hari ini pukul 20.00 WIB

Ketua Umum PSSI bersama Menpora Zainudin Amali menonton langsung dua laga uji coba timnas di Stadion Madya sekaligus guna meninjau penerapan protokol kesehatan yang diterapkan seluruh peserta.

Menurutnya, penerapan protokol kesehatan sudah berjalan sesuai dengan panduan PSSI yang mengacu pada FIFA dan AFC.

Dia pun optimistis setelah melihat dua laga uji coba yang berjalan lancar maka turnamen pramusim Piala Menpora yang digelar pada 21 Maret mendatang juga bakal berlangsung sukses.

Jika Piala Menpora sukses maka peluang untuk menggulirkan lagi Liga 1 dan Liga 2, menurut dia, semakin terbuka lebar.

“Protokol kesehatan yang kita terapkan sudah sesuai dengan FIFA dan AFC. Berkaitan dengan protokol kesehatan. Suksesnya Piala Menpora akan menjadi pintu bagi kompetisi Liga 1 dan Liga 2,” pungkas dia.

Setelah menang 2-0 atas Tira Persikabo di laga yang digelar pada Sabtu, timnas Indonesia meraih kemenangan keduanya dengan menaklukkan Bali United dengan skor 3-1, satu hari kemudian.

Para pemain selanjutnya akan pulang ke klub masing-masing untuk menjalani latihan persiapan Piala Menpora yang dimulai 21 Maret mendatang.

Baca juga: Polri terbitkan izin dua laga uji coba Timnas U-22 di GBK
Baca juga: Uji coba Timnas U-22 digelar 5 dan 7 Maret, diikuti tiga tim


Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2021