Warga Kampung Ibele Jayawijaya bantu pembangunan fisik TMMD

id Kodam XVII/Cenderawasih,TMMD Kodim Jayawijaya

Warga Kampung Ibele Jayawijaya bantu pembangunan fisik TMMD

Warga lokal kampung Ibele distrik Ibele Kabupaten Jayawijaya ikut membantu pembangunan rumah program TMMD ke-110 Kodim 1702/Jayawijaya.(ANTARA News Papua/HO-Pendam XVII/Cenderawasih)

Wamena (ANTARA) - Pelaksanaan TMMD ke-110 Kodim 1702/Jayawijaya di hari keenam di Kampung Ibele Kabupaten Jayawijaya menunjukkan kemajuan yang semakin meningkat dengan dukungan warga setempat yang ikut membantu pekerjaan fisik pembangunan rumah.

Pasiter (perwira seksi teritorial) Kodim Jayawijaya Kapten Inf Aprin selaku koordinator lapangan dalam keterangan diterima, Selasa, mengatakan peningkatan proses pembangunan tidak terlepas dari partisipasi masyarakat, namun tidak kalah penting dengan adanya dukungan dari aparat pemerintah, dalam hal ini kepala distrik selaku pimpinan dari tiga kampung yang menjadi sasaran TMMD.

Kadistrik Ibele Eliaso Mosib mengatakan perkembangan hari ke-6 pelaksanaan TMMD semakin meningkat dan memacu warga untuk selalu ikut membantu agar pembangunan fisik rumah supaya cepat selesai pada waktunya.

Baca juga: TMMD Jayawijaya bangun rumah dan fasilitas publik di Bolakme

Baca juga: Pemkab Boven Digoel dukung program TMMD sejahterakan warga kampung


"Kami tidak mungkin hanya jadi penonton di rumah sendiri, tetapi juga harus bersinergi bersama prajurit TNI yang selalu bekerja tanpa mengenal lelah membangun kampung ini," ungkapnya.

Eliaso mengakui pelaksanaan TMMD ke-110 di wilayah distrik Ibele Kabupaten Jayawijaya banyak memberi manfaat dan pengetahuan baru.

"Saya mewakili masyarakat menyampaikan terima kasih atas program TMMD yang menyasar kampung kami,” ujarnya.

Dia mendoakan prajurit TNI selalu diberikan kesehatan dalam menyelesaikan program TMMD hingga tuntas.

"Kami harap apa yang dikerjakan saat ini, dapat menjadi warisan yang dapat dirasakan oleh penduduk sekitar," kata Kadistrik Ibele Eliaso Mosib.*

Baca juga: Sasaran fisik TMMD Boven Digoel bangun rumah warga

Baca juga: TNI buka jalan baru di Gunungsitoli sepanjang 6 kilometer

Pewarta : Muhsidin
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar