Cedera pangkal paha, Eric Gordon absen bela Rockets hingga enam pekan

id eric gordon,houston rockets,nba,bola basket

Cedera pangkal paha, Eric Gordon absen bela Rockets hingga enam pekan

Eric Gordon (10) dari Houston Rockets mencoba melewati hadangan Harrison Barnes (40) dari Sacramento Kings dalam pertandingan Sabtu (2/1/2021) di Toyota Center Houston, Texas. ANTARA/REUTERS/ Carmen Mandato/Pool Photo-USA TODAY Sports.

Jakarta (ANTARA) - Pemain Houston Rockets Eric Gordon terpaksa absen sekitar empat hingga enam pekan ke depan karena mengalami cedera pangkal paha, seperti dikutip dari Reuters, Sabtu.

Gordon mengalami cedera tersebut saat membela Houston yang kalah dari Sacramento Kings, Kamis (11/3) waktu setempat.

Secara keseluruhan, Gordon sudah mencetak 17,8 poin, 2,6 assist dan 2,1 rebound dalam 27 pertandingan Rockets musim ini, 14 diantaranya berakhir dengan kekalahan.

Baca juga: Houston Rockets akan pensiunkan jersey No. 13 milik James Harden
Baca juga: Hasil pertandingan NBA : Antetokounmpo dan Kyrie Irving cemerlang

Houston berencana melepas Gordon sebelum tenggat waktu transfer pemain pada 25 Maret, namun cedera tersebut nampaknya akan menghambat rencana itu.

Guard berusia 32 tahun itu sudah memasuki tahun kelima bersama Rockets. Namun sepanjang kariernya, Gordon mengemas 16,6 poin, 2,5 rebound dan 2,8 assist dalam 692 pertandingan. Ia juga telah membuat 1.622 tembakan 3 angka selama 13 musim.

Selain Rockets, Gordon juga pernah bermain untuk tim Los Angeles Clippers selama tiga musim dan New Orleans Pelicans selama lima musim.

Di sisi lain, Rockets juga secara resmi mengumumkan kedatangan guard Mason Jones dengan kontrak selama sepuluh hari. Jones mencetak rata-rata 5,5 poin dan 2,1 rebound dalam 22 pertandingan Rockets pada awal musim ini.

Jones dijadwalkan tampil membela Rockets saat menghadapi Utah Jazz pada Jumat waktu setempat (Sabtu pagi WIB). Selain Gordon, guard John Wall juga absen karena cedera lutut dan guard Victor Oladipo absen karena paha depan.

Baca juga: NBA luncurkan jersey baru "Nike NBA Earned Edition 2020-21"
Baca juga: NBA umumkan logo untuk All-Star 2022 di Cleveland


Pewarta : Rr. Cornea Khairany
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar