Jakarta (ANTARA) - Joel Embiid mengemas 23 poin dan tujuh rebound sebelum meninggalkan lapangan dengan cedera lutut kiri yang amat parah pada kuarter ketiga, namun akhirnya berhasil membawa Philadelphia 76ers unggul 127-101 atas Washington Wizards pada Jumat waktu setempat (Sabtu pagi WIB).

Shake Milton dan Furkan Korkmaz maisng-masing mencetak 18 poin dari bangku cadangan, sedangkan Tobias Harris menambah 14 poin dan delapan rebound. Seth Curry juga menyumbang 14 poin dan Danny Green mengumpulkan 12 poin untuk Sixers, yang sudah mencatat tiga kemenangannya berturut-turut.

Sixers juga sekaligus memetik kemenangan atas Wizards pada musim reguler untuk pertama kalinya sejak November 2013.

Ben Simmons melewatkan pertandingan keduanya karena protokol pelacakan kontak terkait COVID-19.

Russell Westbrook memimpin Wizards dengan perolehan 25 poin, delapan assist dan lima rebound, sementara Bradley Beal menambah 19 poin meski sempat diragukan tampil karena nyeri pada lutut kirinya. Sedangkan Robin Lopez mencetak 10 poin.

Sixers unggul di awal dengan 19 poin, tetapi Wizards segera bangkit, dan terjadi reli hingga kedudukan 48-40 ketika Garrison Mathews membuat tembakan 3 angka pada pertengahan kuarter kedua.

Sixers memimpin 63-53 pada babak pertama berkat 19 poin dari Embiid.

Westbrook dan Beal masing-masing menyumbang 13 poin untuk menjaga agar Wizards tetap berjarak 10 poin dengan Sixers.

Sixers terancam ketika Embiid berjalan tertatih-tatih ke ruang ganti dengan sisa waktu 6.20 menit di kuarter ketiga. Setelah melakukan dunk, Embiid mendarat di lutut kirinya. Embiid pun terdiam selama beberapa menit, dan kepala pelatih atletik Kevin Johnson segera merawatnya.

Sixers masih mendominasi permainan dan memimpin 94-76 pada akhir kuarter ketiga.

Milton membuka kuarter keempat dengan tembakan tiga angka dan Korkmaz melakukan satu jumper yang sekaligus menambah keunggulan Sixers menjadi 23.

Dengan kondisi Beal menderita nyeri pada lututnya, Wizards berjuang menemukan ritme ofensif mereka. Westbrook menambah tiga poin dengan waktu tersisa 9.01 menit, namun mereka masih tertinggal 83-103.

Sixers memegang kendali hingga akhir permainan dan memetik kemenangan besar dalam laga tersebut, demikian Reuters.

Baca juga: Cedera pangkal paha, Eric Gordon absen bela Rockets hingga enam pekan
Baca juga: Hasil pertandingan NBA : Antetokounmpo dan Kyrie Irving cemerlang
Baca juga: 76ers kalahkan Bulls meski tanpa dua pemain All-Stars


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2021