Pelatih Persib akan maksimalkan potensi pemain tengah dan depan

id Persib, persib bandung, robert rene alberts, robert alberts, piala menpora

Pelatih Persib akan maksimalkan potensi pemain tengah dan depan

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts (HO/Persib.co.id)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengambil langkah khusus dalam memaksimalkan kinerja lini tengah dan depan skuad Maung Bandung, mengingat komposisi kedua sektor itu mengalami perubahan.

Lini tengah Persib berubah sepeninggal Kim J. Kurniawan dan Omid Nazari yang hengkang pada tahun ini, sementara lini depan belum bisa diisi oleh Wander Luiz yang masih berada di Brazil dan Geoffrey Castillion yang tengah dipinjamkan.

"Kami masih menyiapkan pemain muda di turnamen itu (Piala Menpora), ini hal bagus. Mereka bisa mendapatkan kesempatan bermain di ajang itu karena Ferdinand kemungkinan tidak akan bisa bermain lebih dari 15-20 menit," kata Robert, dikutip dari laman resmi klub, Sabtu.

Baca juga: Ferdinand Sinaga mulai gabung latihan Persib Bandung

Sebagaimana diketahui, Persib kedatangan Ferdinand Sinaga, pemain berposisi penyerang yang diharapkan menjadi solusi meski kondisi kebugarannya belum berada di level terbaik, terutama untuk melakoni Piala Menpora 2021.

Sedangkan di lini tengah, Robert mengatakan akan memaksimalkan peran Dedi Kusnandar.

Karakter permainan yang dimiliki oleh Dedi dan Omid dinilai memiliki persamaan di dalam menjaga keseimbangan permainan tim Persib.

"Kami punya Dedi. Dia seperti seorang holding midfielder tapi berbeda dengan Omid, yang memberikan keseimbangan di dalam tim. Kami kurang akan hal itu, tapi juga belum tahu kepastian liga. Jadi, masih punya waktu untuk mencari pemain yang bisa melakukannya dengan lebih baik," jelasnya.

Perjuangan tim yang juga berjuluk Pangeran Biru di Grup D Piala Menpora nanti akan dimulai dengan menghadapi Persiraja Banda Aceh, Bali United, lalu Persita Tangerang.

Mereka dijadwalkan akan memainkan laga di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Baca juga: Teja Paku Alam enggan pikirkan kekuatan tim lawan
Baca juga: Pelatih Persib sebut proses latihan belum sentuh taktik
Baca juga: Soal Piala Menpora, Igbonefo: Tak masalah di manapun bertanding

Pewarta : Zuhdiar Laeis
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar