Tuchel nilai Chelsea kurang klinis manfaatkan serangan balik ke Leeds

id liga inggris,chelsea,leeds,thomas tuchel

Tuchel nilai Chelsea kurang klinis manfaatkan serangan balik ke Leeds

Ekspresi manajer Chelsea Thomas Tuchel saat mendampingi timnya menghadapi Leeds United dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Elland Road, Leeds, Inggris, Sabtu (13/3/2021). (ANTARA/REUTERS/POOL/Lee Smith)

Jakarta (ANTARA) - Thomas Tuchel menilai para pemain Chelsea kurang klinis dalam memanfaatkan beberapa situasi serangan balik saat bermain imbang 0-0 kontra Leeds United di Elland Road, Sabtu malam.

"Kami seharusnya bisa menang. Kami menciptakan cukup peluang dan banyak sentuhan di kotak penalti lawan untuk mencetak satu atau dua gol. Sayangnya itu tidak terjadi, kami harus menerima hasil imbang," kata Tuchel selepas laga dilansir laman resmi Chelsea.

"Ini penampilan tandang yang oke, menghadapi lawan yang terus menekan. Dalam beberapa situasi kami bisa lolos dari tekanan, merebut bola di area lawan, tetapi kurang klinis dalam serangan balik. Kami menerima hasil 0-0 ini," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Chelsea jaga catatan nirkalah bareng Tuchel seusai imbangi Leeds 0-0

Tuchel juga memuji penampilan kiper Edouard Mendy yang mencatatkan setidaknya empat penyelamatan bagus untuk mementahkan peluang-peluang Leeds.

Lini pertahanan Chelsea yang digalang Andreas Christensen dan Antonio Ruediger sebagai duet bek tengah juga mendapat pujian dari Tuchel.

"Saya sangat senang dengan catatan nirbobol ini, hasil kombinasi kiper dan pertahanan yang baik," katanya.

"Lini belakang menghalau banyak peluang lawan dan Mendy melakukan beberapa penyelamatan. Penampilan bagus dari Edou yang menyuntik kepercayaan diri tim. Kami senang dengan catatan nirbobol ini, tetapi para pemain sedikit kecewa karena tidak menang," ujar Tuchel melengkapi.

Baca juga: Chelsea bisa juara liga musim depan, kata Tuchel

Hasil imbang tersebut, menjaga catatan nirkalah Chelsea semenjak ditangani Tuchel dalam 10 pertandingan di Liga Inggris dan 12 laga di semua kompetisi.

Sayangnya, Chelsea membuang peluang untuk naik ke posisi ketiga dan tertahan di peringkat keempat klasemen dengan koleksi 51 poin.

Selanjutnya, Chelsea akan melakoni leg kedua 16 besar Liga Champions menghadapi Atletico Madrid pada Rabu (17/3), sebelum menjamu Sheffield United dalam perempat final Piala FA empat hari kemudian.

Baca juga: Penalti Luka Milivojevic jadi pembeda Crystal Palace atas West Brom
Baca juga: Gol pengujung laga Lascelles bawa Newcastle imbangi Aston Villa

Pewarta : Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar