Kelompok sadar wisata di Lampung Timur buat wisata sawah

id pokdarwis lampung timur, wisata sawah, gerebeq ayem

Kelompok sadar wisata di Lampung Timur buat wisata sawah

Suasana wisata sawah di Desa Mataram Baru, Kecamatan Mataram Baru, Kabupaten Lampung Timur. ANTARA/HO.

Lampung Timur (ANTARA) - Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) GerebeQ Ayem, Desa Mataram Baru, Kecamatan Mataram Baru, Kabupaten Lampung Timur, bersama masyarakat setempat membuat wisata sawah.

Mufrodi, Anggota Pokdarwis GerebeQ Ayem di Lampung Timur, Minggu, mengungkapkan wisata sawah itu berada di lahan persawahan Dusun V Desa Mataram Baru.

"Kita namai tempat wisata ini GerebeQ Ayem, karena suasananya di sawah adem, ayem," ujar Mufrodi yang dikenal dengan nama panggilan Mbah Buyut.

Mufrodi menjelaskan, wisata sawah tersebut sedang dalam pengerjaan dengan konsep yang diusung yakni suasana sawah di desa.

"Untuk saat ini baru kita pasang papan ikon wisata, dan beberapa tempat berswafoto," ujarnya.

Menurut Mufrodi, setelah rampung penataan dan pengerjaan, tempat rekreasi sawah itu segera dibuka untuk pengunjung.

Anggota DPRD Lampung Timur Agus Putra Eka Jasutra yang ikut mendukung pembuatan wisata GerebeQ Ayem berharap masyarakat lebih pandai melihat potensi yang ada di desa sebagai salah satu sumber penghasilan tambahan tanpa mengurangi fungsi lahan sawah yang ada.

"Saya berharap ketika nanti tempat ini (wisata sawah) ramai pengunjung bisa mendongkrak perekonomian masyarakat sekitar, banyak potensi sumber daya manusia dan alam yang belum terfasilitasi, nanti kita lihat ya apa yg akan kita tampilkan hal-hal positif di Mataram Baru," ujarnya.

Baca juga: Tempat wisata siap terapkan protokol kesehatan jelang libur panjang
Baca juga: Lampung segera kembangkan kawasan wisata terintegrasi ke pelabuhan

Pewarta : Agus Wira Sukarta dan Muklasin
Editor: Kelik Dewanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar