Kami juga akan mencari kombinasi terbaik ketika Ezra bermain bersama dengan Geoffrey dan Luiz
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts telah menyiapkan skenario bagi Ezra Walian yang baru saja direkrut untuk semakin memperkuat lini depan skuad Pangeran Biru.

"Kami mencari posisi terbaik untuk Ezra di tim ini. Tujuan agar ia bisa menunjukkan kualitas dirinya yang sebenarnya. Ezra adalah pemain yang berkualitas ketika berada di dalam kotak penalti dan punya insting untuk mencetak gol yang sangat baik," kata Robert, dikutip dari laman resmi klub, Senin.

Persib Bandung telah mengikat striker Ezra Walian dengan kontrak berdurasi tiga tahun yang diumumkan manajemen bertepatan dengan peringatan hari ulang tahun skuad Maung Bandung yang ke-88, Minggu (14/3).

Baca juga: Ulang tahun ke-88, Persib Bandung umumkan kontrak Ezra Walian

Kebutuhan sosok penyerang menjadi perhatian Robert setelah Geoffrey Castillion dipinjamkan ke klub Italia dan perginya Beni Oktovianto sehingga kehadiran Ezra diharapkan bisa membuat lini depan timnya semakin tajam.

Castillion diagendakan paling cepat kembali ke PERSIB pada Juli mendatang.

Sambil menanti kembalinya Castillion, pelatih berusia 66 tahun itu akan berusaha memaksimalkan peran Ezra.

"Kami juga akan mencari kombinasi terbaik ketika Ezra bermain bersama dengan Geoffrey dan Luiz. Atau juga kombinasi dirinya dengan para pemain muda yang akan siap untuk beberapa tahun ke depan seperti Beckham dan Saiful," ungkapnya.

Baca juga: Pelatih Persib akan maksimalkan potensi pemain tengah dan depan

Selain itu, kata Robert, usia Ezra yang saat ini masih 23 tahun menjadi salah satu pertimbangan untuk mendatangkannya karena juga bisa mempersiapkan skuad Persib menghadapi kompetisi dalam beberapa tahun mendatang.

"Ezra sesuai dengan rencana kami untuk masa depan yang sejauh ini cukup berhasil. Terlihat semakin banyak pemain muda yang bergabung dengan tim ini. Kami juga membangun tim ini untuk bermain di Piala AFC. Jadi butuh perjuangan untuk menjadi juara setiap tahunnya," kata Robert.

Di Piala Menpora, Persib Bandung masuk Grup D Piala Menpora bersama Persiraja Banda Aceh, Bali United, dan Persita Tangerang yang akan berlaga di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Baca juga: Ferdinand Sinaga mulai gabung latihan Persib Bandung
Baca juga: Persib jumpa Bali United dalam fase grup Piala Menpora 2021

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021