Indra Sjafri: PSSI tak pernah kirim undangan bertanding kepada Bolivia

id timnas indonesia,sea games,indra sjafri,pssi,shin taeyong

Indra Sjafri: PSSI tak pernah kirim undangan bertanding kepada Bolivia

Dokumentasi - Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri memberikan keterangan kepada pewarta soal penunjukannya sebagai direktur teknik PSSI di Jakarta, Senin (24/2/2020). (Michael Siahaan)

Jakarta (ANTARA) - Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri mengatakan bahwa PSSI tidak pernah mengirim surat undangan resmi untuk melangsungkan pertandingan persahabatan antartim nasional kepada Federasi Sepak Bola Bolivia.

"Tidak ada surat dari kami ke Bolivia soal permintaan untuk bertanding. Coba tanya mereka dari mana asal permintaan itu," ujar Indra kepada Antara di Jakarta, Senin.

Menurut Indra, saat ini PSSI tengah fokus memantau para pemain timnas yang sudah berada di klub masing-masing dan akan berlaga di turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Baca juga: Indonesia siap tempur di Uni Emirat Arab

Federasi Sepak Bola Bolivia (FBF), melalui laman resminya pada 8 Maret 2021, menyebut bahwa mereka mendapat undangan untuk melakukan laga persahabatan dengan timnas Indonesia di Indonesia pada Maret 2021.

"Kami menerima undangan dari Indonesia dan sedang meninjaunya," kata Presiden FBF Fernando Costa.

Namun, dikutip dari media daring Bolivia Los Tiempos pada Senin (15/3), Fernando Costa menyebut bahwa mereka memutuskan bahwa Bolivia tidak akan berlaga melawan Indonesia.

Bolivia dipastikan menjalani pertandingan persahabatan kontra Ekuador pada 30 Maret 2021 dan juga tengah mempertimbangkan untuk menghadapi Chile.

Baca juga: Indonesia lanjutkan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di UAE

Sebelumnya, pada Jumat (12/3), pelaksana tugas Sekretaris Jenderal Yunus Nusi menyebut bahwa PSSI sedang berkomunikasi dengan beberapa federasi sepak bola beberapa negara di kawasan Amerika Selatan dan Afrika.

PSSI memang dalam upaya mencari lawan tanding tangguh untuk tim nasional persiapan SEA Games 2021 asuhan pelatih Shin Tae-yong.

SEA Games 2021 dijadwalkan berlangsung pada November-Desember di Vietnam. PSSI menargetkan medali emas sepak bola putra dari ajang ini demi mengulangi prestasi serupa yang terakhir kali diraih pada 1991.

Selain SEA Games, tim nasional Indonesia juga bersiap menjalani tiga laga terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, melawan Thailand, Vietnam dan Uni Emirat Arab, yang digelar pada Juni 2021 di Uni Emirat Arab.

Baca juga: Shin: Beberapa pemain timnas SEA Games ke Kualifikasi Piala Dunia

Pewarta : Michael Siahaan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar