Jakarta (ANTARA) - LeBron James dari Los Angeles Lakers, Giannis Antetokounmpo dari Milwaukee Bucks dan James Harden dari Brooklyn Nets bermain cemerlang dalam pertandingan NBA yang digelar Senin malam waktu setempat (Selasa WIB) dengan menciptakan triple-double setelah mencetak dua digit angka dalam poin, assist dan rebound.

James membukukan triple-double saat memimpin Lakers menghempaskan Golden State Warriors, Antetokounmpo menciptakan triple-double ketiga kali berturut-turutnya saat membawa timnya menundukkan Washington Wizards, sedangkan Harden mencetak triple-double kesepuluhnya musim ini ketika Nets mengatasi New York Knicks di Barclays Arena, Brooklyn.

Berikut ringkasan delapan pertandingan NBA seperti dikutip laman NBA.

Sacramento Kings 116 - CHARLOTTE HORNETS 122
​​​​​Terry Rozier mencetak 26 poin dan Gordon Hayward menyumbangkan 25 poin ketika Hornets membalikkan defisit 15 poin pada paruh kedua untuk mengalahkan Sacramento Kings di Spectrum Center, Charlotte.
De'Aaron Fox memimpin Kings dengan 29 poin, sedangkan Richaun Holmes mempersembahkan 17 poin dan 15 rebound.

MILWAUKEE BUCKS 133 - Washington Wizards 122
Giannis Antetokounmpo mempersembahkan 31 poin, 15 rebound dan 10 assist saat menciptakan triple-double ketiga kali berturut-turutnya ketika memimpin Milwaukee Bucks mencatat kemenangan keempat secara beruntun usai menaklukkan Washington Wizards di Capital One Arena, Washington.

SAN ANTONIO SPURS 109 - Detroit Pistons 99
​​​Dejounte Murray mencetak 19 poin dan 10 rebound ketika San Antonio Spurs membungkam Detroit Pistons di Little Caesaers Arena, Detroit.
Sebelum mencatat kemenangan ini, Spurs menelan tiga kekalahan dari empat laga terakhir, termasuk saat kalah dengan selisih 35 poin melawan Philadelphia 76ers.

New York Knicks 112 - BROOKLYN NETS 117
Kyrie Irving membukukan 34 poin dan James Harden mengemas triple-double kesepuluhnya musim ini ketika memimpin Brooklyn Nets mengatasi New York Knicks di Barclays Arena, Brooklyn.
Harden finis dengan 21 poin, 15 rebound dan 15 assist dalam laga pertama melawan Knicks sejak bergabung dengan Brooklyn dua bulan lalu dan mengubah Nets menjadi salah satu tim terbaik NBA musim ini.

LOS ANGELES CLIPPERS 109 - Dallas Mavericks 99
Kawhi Leonard mengemas 22 poin dan Marcus Morris 14 poin untuk memimpin Los Angeles Clippers membekap Dallas Mavericks di American Airlines Center, Dallas.
Clippers untuk pertama kalinya menghadapi Dallas sejak kalah besar dengan selisih 51 poin di kandangnya sendiri Desember tahun lalu yang terjadi sehari setelah kalah dalam selisih 20 poin di New Orleans.

Indiana Pacers 106 - DENVER NUGGETS 121
Nikola Jokic menciptakan double-double ke-35 kalinya dengan mencetak 32 poin dan 14 rebound ketika membawa Denver Nuggets menghentikan perlawanan Indiana Pacers di Ball Arena, Denver.
Michael Porter Jr. dan Will Barton sama-sama menyumbangkan 20 poin untuk Nuggets, sedangkan Malcom Brogdon memimpin Indiana dengan 24 poin dan Justin Holiday mempersembahkan 19 poin, sementara Domantas Sabonis finis hampir mencetak triple double setelah membuat 10 poin, 10 assist dan 9 rebound.

Memphis Grizzlies 99 - PHOENIX SUNS 122
Devin Booker mencetak 27 poin dan Chris Paul 18 poin saat Phoenix Suns menaklukkan Memphis Grizzlies di Phoenix Suns Arena, Phoenix.
Suns kini mencatat kemenangan keenam dalam tujuh laga terakhir dan sekaligus bangkit setelah kalah 111-122 melawan Indiana Pocers, Sabtu pekan lalu. Suns mencatat menang-kalah 2-1 melawan Grizzlies selama musim ini.

LOS ANGELES LAKERS 128 - Golden State Warriors 97
LeBron James membukukan triple-double lewat 22 poin, 11 assist dan 10 rebound yang dicetaknya ketika memimpin Los Angeles Lakers yang kekuatan skuadnya berkurang saat mengatasi Golden State Warriors di Chase Center, San Francisco.
Itu adalah triple-double keempat James musim ini yang disusul dengan 27 poin sumbangan dari Montrezl Harrell, sedangkan Stephen Curry yang bermain pada musimnya yang ke-12 untuk NBA memimpin Warriors dengan 27 poin dan sekaligus pemain Warriors paling banyak menciptakan assist sepanjang masa tim ini.


Baca juga: Nathan Knight bantu Hawks tundukkan Cavaliers
Baca juga: Celtics beri Rocket kekalahan ke-16 kali beruntun
Baca juga: Stephen Curry dapat kado ultah sepatu hasil desain anak-anaknya
Baca juga: Embiid absen dua pekan karena cedera lutut

 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2021