Tuchel ingin Chelsea manfaatkan keuntungan main di kandang sendiri

id Liga Champions, Chelsea, Thomas Tuchel

Tuchel ingin Chelsea manfaatkan keuntungan main di kandang sendiri

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel saat leg pertama 16 Besar Liga Champions melawan Club Atletico de Madrid di Stadion Arena Nationala, Bucharest, 23 Februari 2021. (AFP/DANIEL MIHAILESCU)

Jakarta (ANTARA) - Thomas Tuchel mengakui Chelsea mendapat keuntungan besar tidak dalam posisi tim yang melawat kandang lawan dalam pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions melawan Atletico Madrid, Kamis dini hari ini.

Leg pertama antara pemuncak klasemen La Liga dan The Blues sudah dimainkan di ibu kota Rumania di Bucharest sebagai akibat pembatasan perjalanan karena virus corona.

Kedua leg pertandingan Liverpool melawan RB Leipzig dan Manchester City melawan Borussia Moenchengladbach dipindahkan ke Budapest.

Baca juga: Laga Atletico melawan Chelsea dipindah ke Bukares
Baca juga: Laga leg kedua Manchester City vs Monchengladbach dipindah ke Budapest

Namun demikian Chelsea akan mempertahankan keunggulan 1-0 yang diperoleh pada leg pertama di kandangnya di Stamford Bridge.

"Kami memiliki keuntungan memainkan pertandingan kandang, kami tak perlu bertandang," kata manajer Chelsea itu seperti dikutip AFP.

"Ini baik bagi kami. Kami senang berada di hotel kami sebelum pertandingan itu, untuk mendapatkan jadwal normal, dan mungkin ini persentase yang menentukan tim kami," sambung Tuchel.

Baca juga: Gol akrobatik Giroud antar Chelsea menangi leg pertama atas Atletico
Baca juga: Profil tim-tim 16 besar Liga Champions


"Kami masih memerlukan penampilan puncak berikutnya, kami mesti memainkan pertandingan berintensitas tinggi lainnya. Kami menaruh hormat kepada Atletico karena kami bermain menghadapi pemimpin klasemen di Spanyol."

Selama dilatih Tuchel, Chelsea tak terkalahkan dalam 12 pertandingan yang sebagian besar berkat kuatnya pertahanan mereka sehingga bisa clean sheet 10 kali berturut-turut.

Namun mereka kesulitan menciptakan gol dengan hanya 13 kali memasukkan bola dalam 12 lama selama ditukangi Tuchel tersebut.

Baca juga: Chelsea jaga catatan nirkalah bareng Tuchel seusai imbangi Leeds 0-0
Baca juga: Jurgen Klopp: Kekalahan atas Chelsea adalah sebuah pukulan besar
Baca juga: Pertama kalinya sejak 2004-05, perempat final UCL tanpa Messi dan CR7

Pewarta : Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar