Selain bertugas menjaga perbatasan RI-PNG di Kabupaten Keerom, Satgas TNI terlibat dalam mendukung berlangsungnya proses belajar mengajar di daerah Arso Tami, Keerom, Papua.
Keerom (ANTARA) - Personel Satgas TNI Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista membantu sarana angkutan bagi siswa pergi ke sekolah di perbatasan RI dan PNG dalam rangka mengemban misi mencerdaskan kehidupan bangsa di mana pun bertugas.

"Selain bertugas menjaga perbatasan negara RI dan PNG di Kabupaten Keerom, Satgas TNI terlibat dalam mendukung berlangsungnya proses belajar mengajar di daerah Arso Tami, Keerom Provinsi Papua," kata Dansatgas Yonif 403/WP Mayor Inf. Ade Pribadi Siregar, M.Si. dalam keterangan diterima di Keerom, Kamis pagi.

Mayor Inf. Ade Pribadi Siregar mengatakan bahwa pendidikan adalah suatu kebutuhan bagi setiap masyarakat yang berfungsi mengembangkan kemampuan dan membentuk karakter serta peradaban bangsa yang bermartabat.

Baca juga: Satgas TNI bantu renovasi rumah tokoh adat di perbatasan

Upaya menunjang kesuksesan misinya, kata dia, prajurit Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista telah menyiapkan tenaga pendidik serta membantu mendukung sarana transportasi untuk membawa anak-anak Desa Arso Tami menuju ke sekolah, baik SD, SMP, maupun SMA, khususnya di sekitar Pos Komando Utama Satgas, wilayah Arso Tami dengan menggunakan kendaraan dinas Yonif 403/Wirasada Pratista.

"Masyarakat sangat antusias dengan kehadiran Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista dalam mendukung sarana transportasi kepada anak-anaknya untuk menuju ke sekolah,"ungkap Dansatgas

Keberadaan kendaraan dinas itu, lanjut Dansatgas, dapat membantu pemerintah daerah dalam mengisi keterbatasan sarana transportasi pendidikan yang masih sulit di perbatasan RI-PNG.

Ia berharap dapat membantu anak-anak sekolah di perbatasan RI-PNG dalam menuntut ilmu sehingga dapat menjadi generasi penerus bangsa yang hebat.

Baca juga: Satgas TNI bantu proses persalinan warga di perbatasan RI-PNG

Pewarta: Muhsidin
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2021