Aceh Barat targetkan 15.517 orang lansia divaksin COVID-19

id Berita Aceh Terkini,Berita Aceh,Berita Aceh Terbaru

Aceh Barat targetkan 15.517 orang lansia divaksin COVID-19

Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Aceh Barat, Amril Nuthihar. (ANTARA/Teuku Dedi Iskandar)

Meulaboh, Aceh (ANTARA) - Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Aceh Barat Provinsi Aceh menargetkan akan melakukan penyuntikan vaksin kepada 15.517 orang kaum lanjut usia (lansia) di daerah ini sejak Maret 2021.

“Vaksinasi kepada masyarakat lanjut usia ini guna mencegah infeksi COVID-19 kepada masyarakat khususnya lansia,” kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Aceh Barat Amril Nuthihar di Meulaboh, Jumat (19/3) malam.

Menurutnya, kaum lansia masuk ke dalam target vaksinasi COVID-19 karena masyarakat di atas usia 50 tahun ke atas tersebut dinilai sangat rentan terpapar virus mematikan tersebut.

Sehingga kemudian pemerintah juga menjadikan kaum lanjut usia sebagai masyarakat yang berhak mendapatkan prioritas penyuntikan atau vaksinasi, katanya.

Selain itu, Satgas Penanganan COVID-19 Aceh Barat juga menargetkan penyuntikan vaksin COVID-19 kepada 1.558 pelayan publik di daerah ini.

Sedangkan tenaga kesehatan di Kabupaten Aceh Barat berjumlah sebanyak 2.811 orang, kata Amril Nuthihar, telah dilakukan penyuntikan vaksin pada tahap pertama.

Guna menyukseskan program vaksinasi tersebut, Pemerintah Kabupaten Aceh Barat juga telah menyiapkan 111 orang tenaga vaksinator yang ditempatkan pada 19 titik di Aceh Barat, terdiri dari Puskesmas, rumah sakit pemerintah, rumah sakit swasta, rumah sakit TNI, serta Pusdokkes Polres Aceh Barat, tutur Amril Nuthihar.

Pewarta : Teuku Dedi Iskandar
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar