Nunukan (ANTARA) - Konsulat RI di Tawau, Sabah, Malaysia, meninjau pelaksanaan ujian akhir semester di sekolah anak TKI di Lahad Datu, tepatnya di Community Learning Center (CLC) Ladang Sebrang.

Konsul RI Tawau, Heni Hamidah melalui siaran tertulisnya, Senin, menjelaskan kunjungan kerja ini guna memastikan pelaksanaan ujian akhir semester berlangsung aman karena digelar di tengah pandemi COVID-19.

Selain itu dia juga ingin melihat langsung fasilitas dan bangunan sekolah di CLC Ladang Sebrang.

Kesempatan ini juga dimanfaatkan oleh Konsul RI Tawau untuk berinteraksi dengan anak-anak TKI di sekolah tersebut.

Baca juga: Sekolah anak TKI di Sabah mulai dibuka

Baca juga: Sekolah anak TKI di Sabah peringati HUT RI


Heni mengapresiasi dukungan pemilik perusahaan perkebunan kelapa sawit yang telah menyediakan akses pendidikan kepada anak-anak TKI.

Konsul RI Tawau menyampaikan beberapa hal berkaitan dengan fasilitas bangunan sekolah dan kesejahteraan guru yang mengajar di sekolah itu.

Bahkan dia mengharapkan rencana pembangunan ruangan belajar oleh perusahaan tersebut secepat direalisasikan sebagaimana komitmen pemilik ladang perkebunan kelapa sawit ini melalui managernya, Avitus Adrian Martin.

Sebenarnya, kata Avitus, rencana awal pembangunan sekolah sejak 2020, namun pandemi COVID-19 sehingga pelaksanaannya ditunda.*

Baca juga: Malaysia "lockdwon", KJRI Kota Kinabalu liburkan anak TKI di Sabah

Baca juga: Sekolah anak-anak TKI di Sabah,Malaysia dikunjungi pegiat HAM AS

Pewarta: Rusman
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2021