Kelurahan Rawamangun sediakan lima bus sekolah dukung vaksinasi lansia

id Rawamangun,Jakarta Timur,Vaksinasi lansia,Vaksin COVID-19

Kelurahan Rawamangun sediakan lima bus sekolah dukung vaksinasi lansia

Kelurahan Rawamangun sediakan lima bus sekolah untuk antar jemput vaksinasi bagi lansia. (HO-Dokumentasi Kelurahan Rawamangun)

Jakarta (ANTARA) - Kelurahan Rawamangun bekerja sama dengan Unit Pengelola Angkutan Sekolah (UPAS) Dinas Perhubungan DKI Jakarta menyediakan lima bus sekolah untuk mendukung program vaksinasi bagi lansia.

Lurah Rawamangun Asianti menjelaskan bahwa penyediaan bus sekolah ini sebagai upaya jemput bola sekaligus memberikan kemudahan bagi lansia yang akan mengikuti kegiatan vaksinasi.

Baca juga: Doa dan ikhtiar lansia menuju kekebalan kelompok

"Vaksinasi lansia menjadi prioritas, selain rentan juga kita layani dengan baik semaksimal mungkin," kata Asianti di Jakarta, Senin.

Asianti menambahkan ada tiga titik lokasi layanan antar jemput vaksinasi bagi lansia ini, yaitu Jalan H. Ten RW 01, Halte Universitas Ibnu Chaldun RW 02 Jalan Raya Pemuda, dan depan Rumah Sakit SMECO RW 03 Jalan Raya Pemuda.

Baca juga: Sekda DKI : Lansia antusias ikut vaksinasi di Jakarta Utara

"Kelima armada bus sekolah yang disediakan tidak hanya pada 3 titik lokasi saja tetapi juga mobilisasi di 15 RW pun dilakukan," ujar Asianti.

Dia juga mengatakan bahwa sebelumnya telah dilakukan sosialisasi mengenai pelaksanaan vaksinasi bagi warga lansia di kelurahan Rawamangun.

Baca juga: Sekda DKI minta perangkat daerah pastikan lansia dapat vaksin

Diharapkan dengan adanya sinergitas ini, para lansia dapat menerima program vaksinasi COVID-19 secara merata.

"Semoga target yang diharapkan vaksinasi bagi lansia terealisasikan hingga akhir Maret 2021," imbuhnya.

Pewarta : Yogi Rachman
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar