Hari ini Jakarta cerah berawan

id BMKG Jakarta,Cuaca Jakarta selasa,Kondisi kualitas udara Jakarta,Polusi udara Jakarta,Kualitas udara Jakarta,Cerah berawan,Cuaca Jakarta

Hari ini Jakarta cerah berawan

Ilustrasi - DKI Jakarta cerah berawan. ANTARA/Laily Rahmawaty/am.

Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca DKI Jakarta  cerah berawan sepanjang hari ini, kecuali Jakarta Timur dan Jakarta Selatan yang diperkirakan hujan disertai petir.
 
"Waspada potensi hujan disertai petir atau kilat di wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan pada siang dan sore hari," seperti dikutip dari laman resmi BMKG, Selasa.
 
Suhu udara rata-rata di Ibu Kota diprediksi berada pada kisaran normal 25-29 derajat Celcius dengan tingkat kelembaban rata-rata 70-90 persen dan kecepatan angin 11,1 kilometer per jam.
 
Kondisi cuaca cerah berawan ini diramalkan masih berlanjut hingga Rabu pagi, dengan potensi hujan ringan hingga sedang saat siang.

Baca juga: BMKG prediksi DKI Jakarta cerah berawan hari Sabtu
Baca juga: Hari ini DKI Jakarta cerah berawan
 
Sementara itu, indeks kualitas udara dan polusi di Jakarta pada Selasa pagi, terpantau dalam kondisi sedang pada angka 60. Apabila nilai ini semakin besar, artinya kualitas udara semakin tidak sehat.
 
Indikator PM 2,5 di Jakarta disebut berada pada konsentrasi polutan 16,2 mikrogram per meter kubik (m3).
 
Kualitas udara Ibu Kota berada di nomor sembilan secara nasional di bawah Surabaya dan Bandung yang menempati urutan pertama dan kedua.

Pewarta : Sugiharto Purnama
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar