Saya sedang pemeriksaan. Tunggu saja hasilnya
Jakarta (ANTARA) - Inspektur DKI Jakarta Syaefuloh Hidayat mengungkapkan pemeriksaan terhadap Kepala Badan Pelayanan Pengadaan Barang dan Jasa (BPPBJ) Blessmiyanda terkait dugaan pelecehan seksual.

Meski Syaefuloh tidak merinci penyebab diperiksanya Bless, namun ia menyebutkan pelecehan seksual adalah bagian dari materi pemeriksaan.

"Itu materi pemeriksaan ya," ujar Syaefuloh di Balai Kota Jakarta, Rabu.

Meski didesak dengan berbagai pertanyaan, Syaefuloh tidak mau menjelaskan secara 
rincinya. Dia mengaku sedang buru-buru dikarenakan sedang ditunggu rapat bersama Gubernur Anies Baswedan.

"Nanti ya, saya buru-buru mau rapim," katanya.

Ia juga tidak mau menjawab lebih jauh mengenai sampai kapan jabatan Kepala BPPJ digantikan Pelaksana Harian (Plh) Asisten Setda bidang Pemerintahan Sigit Wijatmoko. Mantan Wakadisdik itu menyebutkan akan menyampaikan hasil pemeriksaan nantinya kepada awak media.

"Nanti suatu saat saya sampaikan," katanya.

Baca juga: Kepala BPPBJ DKI Jakarta dinonaktifkan Anies Baswedan
​​​​​​
Baca juga: BPPBJ DKI tidak terbitkan surat tender pengadaan barang saat pandemi

Tidak Tahu
Bless mengaku tidak mengetahui penyebab dirinya diperiksa oleh Inspektorat DKI Jakarta dikarenakan dugaan pelecehan seksual atau bukan. "Itu saya tidak tahu," ujar Bless saat dihubungi, Rabu.

Bless juga mengaku tak bisa menjelaskan secara rinci mengenai pemeriksaannya di Inspektorat. "Kalau materi (pemeriksaan) saya belum bisa jawab," kata Bless.

Kendati demikian, Bless tidak merinci sejak kapan pemeriksaan dilakukan dan sudah berapa kali dipanggil. Ia hanya meminta agar menunggu hasil pemeriksaan di Inspektorat rampung.

"Saya sedang pemeriksaan. Tunggu saja hasilnya," kata Bless.

Mengenai kinerja BPPBJ, Bless menyebutkan terus berjalan lancar. Kini jabatan Kepala BPPBJ dipegang oleh Asisten Setda DKI bidang Pemerintahan, Sigit Wijatmoko.

"Kinerja BPPBJ Insya Allah masih terus berjalan," tuturnya.

Sebelumnya, Kepala Badan Pelayanan Pengadaan Barang dan Jasa (BPPBJ) DKI Jakarta Blessmiyanda alias Bless dinonaktifkan sementara dari jabatannya. Bless saat ini sedang menjalani pemeriksaan dari pihak Inspektorat DKI.
 

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2021