Takengon (ANTARA) - Sejumlah hasil kebun dan hasil pertanian masyarakat di Desa Blang Lango Kecamatan Seunagan Timur Kabupaten Nagan Raya Provinsi Aceh rusak parah akibat diamuk kawanan gajah liar, Ahad (28/3).

Selain itu, kawanan gajah juga merusak satu unit rumah milik Masyudi (35) warga desa setempat dalam keadaan rusak parah.

“Gangguan gajah yang terjadi di desa kami sudah sangat sering terjadi, benar-benar membuat warga ketakutan,” kata Kepala Desa Blang Lango Kecamatan Seunagan Timur Nagan Raya Aceh Oediyantri, Ahad.

Akibat musibah tersebut,  sejumlah padi hasil panen masyarakat juga ikut rusak dan tak bisa digunakan, setelah dirusak kawanan gajah dan sebagian hasil panen ikut dimakan gajah.

Tidak hanya itu, sejumlah tanaman kebun dan palawija milik masyarakat yang bermukim di kawasan transmigrasi tersebut juga rusak, setelah diamuk kawanan gajah.

Pada Februari lalu, kata Oediyantri, kawanan gajah juga turut meneror masyarakat dan menyebabkan lahan kebun masyarakat di daerah pedalaman ini rusak parah.

“Kami berharap gangguan kawanan gajah liar ini segera diatasi, masyarakat sudah sangat khawatir,” kata Oediyantri mengharapkan.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2021