Polandia dipastikan tanpa Lewandowski lawan Inggris karena cedera

id Robert Lewandowski,timnas Polandia,timnas Inggris,Kualifikasi Piala Dunia 2022

Polandia dipastikan tanpa Lewandowski lawan Inggris karena cedera

Kapten timnas Polandia, Robert Lewandowski saat melakukan selebrasi usai cetak gol lawan Hungaria dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Puskas Arena, Budapest pada 26 Maret 2021. ANTARA/AFP/PETER KOHALMI.

Jakarta (ANTARA) - Robert Lewandowski akan absen dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 Grup I zona Eropa untuk laga timnas Polandia lawan Inggris, setelah dipastikan ia mengalami cedera ligamen pada lututnya kontra Andorra pada Senin.

Penyerang Bayern Muenchen tersebut terpaksa ditarik keluar pada menit ke-63 saat Polandia menang 3-0 atas Andorra setelah mencetak dua gol.

Skuad Polandia asuhan Paulo Sousa sekarang harus menghadapi laga sulit sengit melawan Inggris tanpa penyerang andalan mereka itu.

Baca juga: Inggris raih tiga poin setelah tekuk Albania 2-0

Lewandowski juga terancam absen dalam dua pertandingan penting klubnya pada pertandingan vital klubnya pada Bundesliga dan Liga Champions selama delapan hari mendatang.

"Robert Lewandowski tidak akan bermain pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Inggris di London karena cedera," demikian bunyi pernyataan resmi Federasi Sepak Bola Polandia, yang dikutip Goal pada Senin.

"Tes medis telah menunjukkan kerusakan pada ligamen kolateral lutut kanan."

"Sisa waktu yang singkat hingga pertandingan berikutnya tidak memungkinkan kapten tim nasional berpartisipasi dalam pertandingan ini. Ini akan berisiko memperparah cedera."

Baca juga: Italia menang meyakinkan di Bulgaria, Swiss atasi Lithuania

"Keputusan ini adalah satu-satunya keputusan yang tepat, mengingat kompetisi Piala Eropa 2020 mendatang."

"Perawatan cedera jenis ini biasanya berlangsung dari lima hingga 10 hari. Karena itu, Robert Lewandowski akan kembali ke Bayern Muenchen, di mana ia akan menjalani rehabilitasi lebih lanjut."

Lewandowski kemungkinan akan melewatkan pertandingan pertama Bayern setelah jeda internasional yaitu melawan rival gelar di Bundesliga, RB Leipzig serta leg pertama perempat final Liga Champions kontra Paris Saint-Germain (PSG).

Baca juga: Gol semata wayang Serge Gnabry menangkan Jerman di Rumania

Pewarta : Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar