Jakarta (ANTARA) - Hamidou Diallo mencetak 19 poin, 10 rebound, tiga assist dan dua blok saat tuan rumah Detroit Pistons menuntaskan laga melawan Toronto Raptors dengan kemenangan 118-104, Senin waktu setempat atau Selasa WIB.

Diallo memainkan laga keduanya bersama Detroit sejak diakuisisi dari Oklahoma City awal Maret.

Saddiq Bey dan Saben Lee masing-masing mencetak 19 poin dan sembilan assist untuk Pistons yang menelan empat kekalahan secara beruntun.

Cory Joseph menyumbang 17 poin, empat rebound dan lima assist, kemudian Isaiah Stewart menambahkan 14 poin dan Frank Jackson mengemas 12 poin.

Detroit unggul 65-24 atas Toronto lewat penampilan sejumlah pemain dari bangku cadangan.

Fred VanVleet mengumpulkan 22 poin bagi Raptors, yang kalah 12 kali dalam 13 pertandingan terakhir mereka. OG Anunoby menyumbang 19 poin dan lima rebound, Gary Trent Jr. menambah 15 poin dan lima assist, sedangkan Pascal Siakam mencetak 14 poin, enam rebound dan lima assist sebelum melakukan pelanggaran.

Baca juga: Triple-double James Harden bawa Nets ungguli Timberwolves

Pistons mencatat efektivitas lemparan 50,7 persen dan memasukkan separuh dari 30 lemparan 3 poinnya. Sementara Toronto memiliki efekvitas lemparan 40,7 persen dan hanya memasukkan 11 dari 36 lemparan tiga angkanya.

Pistons memimpin dengan perolehan 21 poin pada paruh pertama dan unggul 66-50 hingga menjelang jeda.

Diallo dan Lee mencetak masing-masing 14 poin. Detroit melemparkan 17 tembakan tiga angka pada paruh kedua dan hanya 10 lemparan yang berhasil masuk.

VanVleet menjadi sumber utama lama memperoleh poin dari pelanggaran yang dilakukan Raptors sebanyak 19 poin. Bey mencetak dua lemparan 3-angka pada awal paruh kedua sehingga Pistons unggul 72-55.

Joseph melepaskan lemparan tiga angka pada kuarter tersebut untuk memimpin 22 poin. Pistons pun naik menjadi 92-75 memasuki kuarter keempat.

Sebuah dunk dari Tyler Cook membawa Pistons memimpin 23 poin sehingga kedudukan meningkat 102-79 saat waktu tersisa 9 menit 46 detik. Toronto tak bisa berbuat banyak untuk memperkecil jarak tersebut, demikian Reuters.

Baca juga: De'Aaron Fox dan Richaun Holmes antar Kings lewati Spurs

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2021