Kapolri: Terduga teroris tembak petugas enam kali

id Penembakan di mabes polri, terorisme, kapolri jenderal listyo sigit prabowo

Kapolri: Terduga teroris tembak petugas enam kali

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memberikan keterangan pers pascapenembakan di Mabes Polri, Rabu (31/3/2021) (ANTARA/Laily Rahmawaty)

Jakarta (ANTARA) - Kepala Polisi Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Listyo Sigit mengatakan terduga teroris berinisial ZA (25) melakukan tembakan kepada petugas sebanyak enam kali.

"Dua kali tembakan kepada anggota yang ada di dalam pos, dua kali yang ada di luar dan menembak lagi kepada anggota yang ada di belakangnya," kata Kapolri saat jumpa pers penyerangan oleh terduga teroris di Mabes Polri, Jakarta, Rabu malam.

Baca juga: Kapolri pastikan pelayanan Polri berjalan normal pascapenembakan

Aparat langsung melakukan tindakan tegas dan terukur kepada yang bersangkutan dan pelaku tewas di tempat kejadian.

Pada awalnya sekitar pukul 16.30 WIB seorang wanita masuk dari pintu belakang Bareskrim Polri kemudian mengarah ke pos gerbang utama Mabes Polri. Selanjutnya terduga teroris tersebut menanyakan keberadaan kantor pos.

Petugas yang ditanyai oleh perempuan tersebut menunjukkan arah kantor pos yang ditanyainya. Setelah mendatangi pos, perempuan itu pergi dan kembali mendatangi pos jaga.

Pada saat kembali tersebut lah perempuan yang diketahui eks salah satu mahasiswa perguruan tinggi namun "drop out" atau pemutusan studi tersebut menembaki petugas sebanyak enam kali.

Berdasarkan hasil olah TKP diketahui yang bersangkutan beralamat tinggal di Jalan Lapangan Tembak, Kelapa Dua, Wetan, Kecamatam Ciracas Kota Jakarta Timur.

Baca juga: Kapolri: Terduga teroris yang serang Mabes berideologi radikal ISIS
Baca juga: Kapolri: Pelaku penembakan beraksi sendiri
Baca juga: Ketua Komisi III DPR dukung Polri terus mengungkap jaringan teroris
 

Pewarta : Laily Rahmawaty
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar