Kapolri tinjau vaksinasi massal di Mapolda Sulut

id Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo,Vaksinasi, manado, polda sulawesi utara

Kapolri tinjau vaksinasi massal di Mapolda Sulut

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo tinjau vaksinasi untuk Polri di Polda Sulawesi Utara, Kamis (1/4/2021). ANTARA/HO-Divisi Humas Polri.

Jakarta (ANTARA) - Sehari peristiwa teroris di Mabes Polri, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo bertolak ke Manado, meninjau vaksinasi massal COVID-19 di Mapolda Sulawesi Utara, Kamis.

"Hari ini sebanyak 204 personel dan 60 orang masyarakat umum dari puskesmas melaksanakan vaksinasi COVID-19," kata Listyo dalam keterangannya.

Baca juga: Kapolri apresiasi keberanian sekuriti gereja hadang pelaku bom

Listyo menjelaskan, sebanyak 8.053 personel di Sulawesi Utara yang sudah dilakukan vaksinasi tahap pertama.

Dari jumlah tersebut, lanjut dia, sebanyak 1.617 personel yang sudah melakukan vaksinasi tahap dua yang artinya sudah 20,07 persen.

"Dalam pelaksanaan vaksinasi ini petugas dilibatkan sebanyak 25 orang vaksinator Polri yang dibantu vaksinator dari puskesmas 12 orang," katanya.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Jenderal Listyo didampingi Kadiv Humas Polri, Wakabareskrim Polri, Kadiv Propam Polri dan Kakorwas PPNS Polri. Kedatangan Kapolri disambut oleh Gubernur Sulut, Kapolda Sulut dan Pangdam.

Sebelumnya, Kapolri telah meninjau pelaksanaan vaksinasi untuk anggota Polri di sejumlah wilayah di antaranya Solo, Bali, Jawa Timur dan Kepulauan Riau.

Dalam arahannya Listyo mengatakan vaksinasi nasional perlu didukung untuk menciptakan kekebalan kelompok atau kekebalan kawanan (herd immunity), agar peningkatan ekonomi masa pandemi.

Baca juga: Kapolri: 23 orang ditangkap terkait bom Gereja Kathedral Makassar
Baca juga: Kapolri: Pelaku penembakan beraksi sendiri
Baca juga: 1.062 polsek di Indonesia tak lagi lakukan penyidikan


Pewarta : Laily Rahmawaty
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar