juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke seluruh area gereja sebelum kegiatan ibadah berlangsung
Cibinong, Bogor (ANTARA) - Pelaksanaan ibadah Jumat Agung di Gereja Huria Kristen Batak Prostestan (HKBP) Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat dibagi empat sif untuk menghindari kerumunan.

"Jadi ibadahnya dibagi menjadi empat kali, pagi dua dan siang juga dua kali agar tak terjadi kerumunan. Satgas Penanganan COVID-19 Kecamatan juga mempersiapkan dan memeriksa protokol kesehatan ibadah Jumat Agung ini," ungkap Penatua HKBP Cibinong, St Sihombing usai pelaksanaan Jumat Agung, Jumat.

Baca juga: Kapolda Metro-Pangdam Jaya juga cek pengamanan Gereja Theresia

Menurutnya, selain membagi pelaksanaan ibadah menjadi empat sif, pihaknya juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke seluruh area gereja sebelum kegiatan ibadah berlangsung.

Sihombing menyebutkan bahwa pelaksanaan ibadah di HKBP Cibinong berjalan khidmat dengan pengamanan ketat dari personel TNI, Polri, dan organisasi masyatakat (ormas).
Pelaksanaan ibadah Jumat Agung di Huria Kristen Batak Prostestan (HKBP) Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (2/4/2021). (ANTARA/M Fikri Setiawan)


"Pelaksanaan ibadah hari ini berlangsung khidmat dan aman. Penjagaan sendiri seperti biasa dilakukan oleh aparat keamanan dari kepolisian, TNI dan juga organisasi," kata Sihombing.

Baca juga: Panglima TNI pantau pengamanan Paskah di Gereja Katedral Jakarta

Ia mengatakan, pengetatan penjagaan dilakukan untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap hal-hal yang tidak diinginkan pada saat pelaksanaan ibadah Jumat Agung.

Baca juga: FBR bersama TNI-Polri dan Satpol PP jaga gereja di Koja

"Kita selalu waspada, makanya sejak awal mengantisipasi agar kejadian yang tidak diinginkan tak terjadi," tuturnya.

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021