Petugas juga akan melakukan buka tutup secara situasional atau sesuai diskresi kepolisian
Karawang, Jawa Barat (ANTARA) - PT Jasa Marga (Persero) akan menutup sementara Rest Area atau Tempat Istirahat Km 52 Jalan Tol Jakarta-Cikampek untuk mengatasi lonjakan arus lalu lintas pada libur panjang Wafat Isa Al Masih 2021.

Marketing and Communication Department Head Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division Corry Annelia Poundti dalam siaran pers yang diterima di Karawang, Jawa Barat, Sabtu mengatakan penutupan itu sifatnya sementara.

Penutupan akan dilakukan pada Minggu (4/4/2021) pukul 08.00 WIB hingga Senin (5/4/2021) pukul 08.00 WIB.

Ia mengatakan di luar jadwal penutupan rest area itu, petugas juga akan melakukan buka tutup secara situasional atau sesuai diskresi kepolisian.

Sementara itu, catatan PT Jasa Marga (Persero) Tbk, ada 351.256 kendaraan yang meninggalkan wilayah Jabotabek pada H-1 dan H Isa Al Masih atau 1-2 April 2021.

Jumlah itu merupakan kumulatif arus lalu lintas dari beberapa gerbang tol utama seperti Cikupa (arah barat), Ciawi (arah selatan), dan Cikampek Utama dan Kalihurip Utama (arah timur).

Jumlah total volume lalu lintas atau kendaraan yang meninggalkan wilayah Jabotabek itu naik 25,16 persen jika dibandingkan lalin normal.

Baca juga: Presiden Jokowi minta pemda manfaatkan JORR 2 untuk tarik investasi
Baca juga: 26 Maret Jasa Marga uji coba contra flow tol dalam kota, mulai Halim
Baca juga: Dua seksi terakhir Tol Balsam ditargetkan fungsional pada Lebaran 2021

Pewarta: M Ali Khumaini
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2021