Jakarta (ANTARA) - Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memastikan secara umum tidak ada gangguan keamanan saat rangkaian ibadah Paskah umat Kristiani dari Kamis Putih hingga Sabtu malam.

"Tidak ada aktivitas dari kegiatan gereja yang terganggu oleh peristiwa yang terjadi di Makassar," kata Jenderal Listyo Sigit ketika meninjau keamanan di Gereja Santa Perawan Maria Ratu di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu malam.

Meski demikian, ia tetap meminta personel untuk terus melaksanakan pengamanan optimal bekerja sama dengan TNI dan instansi lain termasuk keamanan internal gereja.

Jenderal polisi bintang empat ini juga memastikan pengamanan optimal juga berlanjut hingga Hari Raya Paskah pada Minggu (4/4) dan ibadah rutin.

Dalam kunjungan itu, Kapolri juga menemui beberapa jemaat dan pengurus gereja.

"Silahkan melaksanakan kegiatan perayaan, ibadah dengan lancar dan kami TNI Polri siap untuk melaksanakan seluruh rangkaian pengamanan dengan sebaik-baiknya," imbuhnya.

Di Jakarta Selatan, selain meninjau keamanan di Gereja Santa Perawan Maria Ratu di Jalan Suryo dan sebelumnya di Gereja Santo Yohanes Penginjil di Jalan Melawai, Kebayoran Baru.

Sebelumnya, Kapolri juga meninjau ibadah Kamis Putih di Manado dan Jumat Agung di NTT.

"Dari serangkaian kegiatan yang saya laksanakan mulai dari peninjauan Kamis Putih di Manado, Jumat Agung di NTT dan tadi sempat masuk ke gereja untuk cek seluruh kesiapan dan pelaksanaan aktivitas perayaan ibadah dan menjelang Paskah dan hari ini berjalan dengan baik," ujar Kapolri .

Baca juga: Kapolri pastikan keamanan Malam Jumat Agung
Baca juga: Kapolri Pantau Keamanan Katedral
Baca juga: Polres Jaksel kerahkan 760 personel amankan rangkaian Paskah

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2021