Jakarta (ANTARA) - Gelandang Persib Bandung Dedi Kusnandar mengaku siap menghadapi siapa pun pada laga 8 besar Piala Menpora yang dijadwalkan pada Minggu, 11 April mendatang.

Meskipun telah lolos sebagai juara Grup D, Pangeran Biru masih menunggu kepastian lawan yang akan dihadapi pada fase selanjutnya, yakni runner up Grup C karena masih menjalani babak penyisihan.

"Kami tahu setiap tim punya beda-beda karakter dan kita selalu waspada. Tapi kami siap melawan siapa pun," tegas Dado, sapaan akrab Dedi, dikutip dari laman resmi klub, Sabtu.

Baca juga: Usai hadapi Persita, Robert pilih tak liburkan latihan pemain Persib

Dado mengakui bahwa setiap tim yang berlaga pada Piala Menpora memiliki karakter dan kekuatan masing-masing.

Namun, pemain berusia 29 tahun itu siap menikmati setiap laga sebagai persiapan untuk timnya dalam menyongsong Liga 1 2021.

Dalam laga pamungkas Grup D menghadapi Persiraja Banda Aceh, Jumat (2/4) malam, Persib berhasil menang secara dramatis dengan skor 2-1.

Dado bermain sangat baik di lini tengah skuad yang juga berjuluk Maung Bandung dengan ban kapten di lengan kirinya.

"Saya bersyukur bisa lolos. Kalau lihat dari pertandingan pertama, kedua dan ketiga, kami jalani tahap demi tahap dan bertemu dengan tim yang berbeda," pungkasnya.

Baca juga: Persiraja Banda Aceh siap imbangi Persib Bandung

Sementara itu, Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengaku belum puas meski tim asuhannya mengukir kemenangan 2-1 atas Persiraja Banda Aceh.

Ketidakpuasan pelatih asal Belanda itu terletak kepada kurang efektifnya penyelesaian akhir Persib pada pertandingan itu karena ada beberapa peluang emas yang gagal dimaksimalkan menjadi gol.

"Saya pikir kami seharusnya menang dengan jumlah gol yang lebih banyak, tiga atau empat gol. Tapi itulah pertandingan. Itu menjadi satu tahap yang kami jalani setelah tidak bermain selama satu tahun," terang Robert.

Baca juga: Usai hadapi Persita, Robert pilih tak liburkan latihan pemain Persib

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021