Jakarta (ANTARA) - CJ McCollum mencetak 20 poin hanya dalam 26 menit saat Portland Trail Blazers mengandaskan Oklahoma City Thunder 133-85 dalam pertandingan NBA, Sabtu (Minggu WIB).

Damian Lillard menambahkan 16 poin dalam 25 menit saat Trail Blazers memimpin sebanyak 52 poin untuk meraih kemenangan kedelapan kalinya dalam 11 pertandingan terakhir. Hasil tersebut merupakan margin kemenangan terbesar Portland musim ini.

Anfernee Simons mencetak 16 poin, Norman Powell menambah 15 poin dan Enes Kanter menyumbang 12 poin dan 17 rebound untuk Trail Blazers, yang mengubah pertandingan menjadi gebrakan besar dengan kecepatan 23-1 pada kuarter ketiga.

Kenrich Williams mencetak 18 poin dan sesama pemain cadangan Tony Bradley menyumbang 14 poin dan delapan rebound untuk Oklahoma City, yang kalah untuk kelima kalinya dalam enam pertandingan terakhir. Darius Miller menyumbang 11 poin dan Moses Brown menambahkan 10 poin dan 14 rebound.

Baca juga: Tundukkan Raptors, Blazers catat kemenangan tandang ketiga
Baca juga: Tiga lemparan bebas Damian Lillard bawa Blazers atasi Heat


Kekalahan besar itu merupakan yang kedua berturut-turut bagi Thunder setelah sebelumnya mereka dihajar 140-103 oleh Phoenix Suns, Jumat malam. Thunder tertinggal 43-13 saat laga memasuki kuarter dua.

Oklahoma City sudah mengalami kekalahan lebih dari 20 poin dalam 12 pertandingan musim ini.

Rookie Theo Maledon menyumbang tujuh poin untuk Thunder setelah mencetak 33 poin terbaik musim saat melawan Suns. Oklahoma City menembak 35,3 persen dari lapangan, termasuk 8 dari 34 dari lemparan 3 poin, dan melakukan 22 turnover dibandingkan dengan sembilan untuk Trail Blazers.

Nassir Little mencetak 13 poin, Harry Giles III menambahkan 12 dan Carmelo Anthony menambah 10 poin untuk Portland, yang melepaskan tembakan 49 persen dari lapangan dan membuat 20 dari 46 percobaan 3 poin.

Baca juga: Dillon Brooks cetak 25 poin saat Grizzlies kalahkan Thunder
Baca juga: Hujan lemparan tiga angka paksa Wolves menyerah pada Thunder


Portland menggebrak untuk memimpin 22-6 dalam tujuh menit pertama dan terus memimpin perolehan poin selama pertandingan berlangsung.

Trail Blazers memimpin 35-19 setelah kuarter pertama, tetapi Oklahoma City terus berusaha mendekat dengan 45-36 saat sisa waktu 6:22 di paruh pertama. Tapi Portland terus tampil konsisten untuk mempertahankan keunggulan 65-46 saat jeda

Tip-in Brown di awal kuarter ketiga membuat Thunder kembali memberikan perlawanan sebelum Trail Blazers membalas dengan tekanan yang tidak kalah sengit. McCollum membuat dua lemparan tiga poin, Lillard dan Powell masing-masing membuat satu tembakan selama empat menit lebih saat Portland unggul 88-51 dengan sisa waktu 7:01.

Portland memimpin 104-59 saat memasuki kuarter keempat dan keunggulan itu mencapai 50 poin ketika Giles melakukan tembakan tiga angka untuk menjadikan kedudukan 110-59, demikian dilaporkan Reuters.

Baca juga: NBA denda Durant ratusan juta rupiah karena kata-kata kasar di medsos
Baca juga: San Antonio Spurs rekrut pemain veteran Senegal Gorgui Dieng

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021