Jakarta (ANTARA) - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menilai skuadnya tidak menampilkan performa terbaik sehingga kalah 1-3 melawan Real Madrid pada leg pertama babak delapan besar Liga Champions pada Rabu dini hari WIB, namun Klopp masih yakin timnya bisa lolos ke semifinal karena pertandingan tersebut baru leg pertama.

Bermain di Estadio Alfredo Di Stefano, tuan rumah Madrid mencetak dua gol terlebih dahulu lewat Vinicius Junior dan Marco Asensio.

Mohamed Salah memperkecil keadaan pada menit ke-51, dan itu menjadi golnya yang ke-27 untuk Liverpool pada semua kompetisi musim ini. Pemain asal Mesir itu menorehkan empat gol lebih banyak ketimbang yang ia kemas pada musim lalu.

Pada menit ke-65, Vinicius mencetak gol keduanya setelah memaksimalkan assist Luka Modric. Gol tersebut membuat Vinicius menjadi pemain termuda kedua (20 tahun, 268 hari) yang sanggup mengemas brace pada perempat final Liga Champions, hanya kalah dari Kylian Mbappe (18 tahun, 113 hari) saat melawan Borussia Dortmund pada April 2017 lalu.

Baca juga: Dua gol Vinicius Junior bawa Real Madrid bekuk Liverpool 3-1

Klopp dalam sebuah wawancara usai pertandingan kepada BT Sport, ia mengomentari performa anak asuhnya.

“Bila Anda ingin pergi ke semifinal, Anda harus memperjuangkannya. Kami tidak melakukan itu malam ini, terlebih di babak pertama. Namun, hal bagus yang bisa saya katakan soal pertandingan ini adalah fakta bahwa kami mencetak gol, ini baru leg pertama.”

Klopp tak lupa membicarakan gol kedua Madrid yang dicetak Asensio setelah sang pemain memaksimalkan kesalahan Trent Alexander-Arnold ketika berusaha menghalau bola dengan sundulan, yang justru mengarah ke pemain Madrid itu sebelum mengecoh kiper Alisson Becker.

“Gol kedua… itu adalah kesalahan yang bisa terjadi,” lanjut Klopp. “Saya tidak senang dengan cara kami bermain sepak bola ketika kami dalam penguasaan. Dalam momen tersebut, Anda harusnya menciptakan sesuatu, Anda harus memainkan sepak bola dengan lebih baik."

“Kami tidak layak mendapatkan hal yang lebih baik malam ini. Namun, satu gol di babak kedua sangatlah oke dan itu setidaknya bisa memberi kami sebuah harapan."

Leg kedua dari pertandingan ini dijadwalkan berlangsung di Anfield pada Kamis (15/4) dini hari WIB pekan depan.

Baca juga: Jurgen Klopp tak tertarik balas dendam final 2018
Baca juga: Manchester City menangi leg pertama kontra Dortmund 2-1
Baca juga: Bisakah PSG membalas kekalahan dari Bayern?

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021