Grayson Allen cetak 30 poin saat Grizzlies menang atas Hawks

id nba, memphis grizzlies,atlanta hawks

Grayson Allen cetak 30 poin saat Grizzlies menang atas Hawks

Arsip foto - Pemain Mephis Grizzlies Grayson Allen (kanan) berhasil memblok tembakan pemain Golden State Warriors Jordan Poole (tengah) pada pertandingan Liga Bola Basket Nasional Amerika (NBA) di FedEx Forum, Memphis, Tennessee, Amerika Serikat, Minggu (21/3/2021) waktu Indonesia Barat. Grizzlies menang 111-103 atas tamunya Warriors. ANTARA FOTO/USA TODAY Sports/Nelson Chenault/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Grayson Allen membukukan angka tertinggi musim ini, 30 poin, untuk membantu Memphis Grizzlies meraih kemenangan 131-113 atas tuan rumah Atlanta Hawks pada Rabu malam (Kamis WIB).

Jonas Valanciunas mencatat 19 poin dan 11 rebound dan Ja Morant menambah 19 poin, tujuh rebound dan tujuh assist saat Memphis memenangi pertandingan keempat berturut-turut, dikutip dari Reuters.

Dillon Brooks mencetak 17 poin dan Kyle Anderson menyumbang 16 poin, sembilan rebound dan enam assist bagi Grizzlies.

Baca juga: NBA targetkan musim 2021-22 full penonton di arena pertandingan

Bogdan Bogdanovic mencetak 24 poin dan Trae Young menyumbang 14 poin dan 11 assist bagi Hawks, yang empat kemenangan beruntunnya terhenti.

Onyeka Okongwu menambah 13 poin dan 11 rebound, Lou Williams dan Kevin Huerter masing-masing menghasilkan 13 poin dan Solomon Hill menyumbang 10 poin bagi Atlanta.

Hawks bermain tanpa John Collins (pergelangan kaki), Clint Capela (Achilles) dan Danilo Gallinari (pergelangan kaki).

Tyus Jones menghasilkan 10 poin bagi Grizzlies, yang menembak 53,9 persen dari lapangan dan menghasilkan 17 dari 40 upaya dari jarak tiga poin. Memphis unggul dalam rebound 54-42.

Atlanta menembak 44,6 persen dari lapangan dan menghasilkan 10 dari 28 upaya dari belakang garis lengkung ketika rekornya turun menjadi 13-5 di bawah pelatih sementara Nate McMillan.

Baca juga: Durant kembali, Nets sukses atasi Pelicans

Memphis tertinggal sebanyak-banyaknya 14 pada kuarter pertama namun bangkit untuk membukukan angka 67-64 pada paruh pertama. Brooks mencatat 14 poin saat istirahat.

Grizzlies mendominasi kuarter ketiga, mengungguli perolehan angka Atlanta 43-23 dan menghasilkan 17 dari 26 upaya field-goal. Kesibukan tersebut berlanjut membuat McMillan menggunakan tiga timeout dalam rentang waktu 4 1/2-menit.

Allen menghasilkan dua lemparan tripoin dalam waktu 40-detik untuk memberi Memphis keunggulan 89-75 dengan waktu bermain tersisa 6:01 dan memaksa Atlanta melakukan timeout kedua.

Pesan tersebut tampaknya tidak diuraikan saat Allen kembali mencetak tripoin dan menambahkan layup dalam rentang 16 detik. Anderson kemudian mencuri bola dan melemparkannya memantul papan kaca untuk membuat Morant melakukan dunk yang ganas untuk menbuat kedudukan 96-75 dengan sisa waktu 4:52, menyebabkan McMillan memberi sinyal untuk timeout lagi.

Baca juga: Aaron Holiday pimpin Pacers kalahkan Timberwolves

Kemudian pada babak selanjutnya, Morant dan Brooks menjatuhkan tembakan tiga angka secara beruntun untuk meningkatkan keunggulan menjadi 109-83 dengan sisa waktu dua menit.

Memphis memimpin 110-87 memasuki kuarter terakhir, tetapi Hawks bergerak dalam selisih 123-106 melalui permainan tiga poin Bogdanovic dengan sisa waktu 5:07.

Anderson dan Morant mengikutinya dengan tembakan tiga angka untuk mendorong margin kembali menjadi 23, dan Grizzlies mengosongkan bangku cadangan untuk menyelesaikan kemenangan meyakinkan.

Baca juga: Curry lelang sepatu "Bruce Lee" untuk bantu keluarga tragedi Atlanta

Pewarta : Fitri Supratiwi
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar