Jakarta (ANTARA) - PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung kembali menorehkan prestasi dengan berhasil dinobatkan sebagai BUMN Terbaik Dalam Transformasi Bisnis & Organisasi pada ajang Anugerah BUMN 2021 yang diselenggarakan di Jakarta, Kamis (8/4).

Direktur Utama PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung Landi Rizaldi Mangaweang yang langsung hadir untuk menerima penghargaan mengungkapkan penghargaan itu merupakan salah satu bentuk pencapaian kinerja perusahaan dalam bertahan dan berinovasi secara strategi bisnis di tengah pandemi Covid-19.

"Kami secara cepat dan tanggap harus mampu beradaptasi dan bertransformasi atas dinamika proses bisnis yang disebabkan oleh pandemi Covid-19 untuk dapat selalu berkontribusi secara maksimal disektor ekonomi kepada para pemegang saham dan seluruh stakeholder yang terlibat dan bergantung pada keberlanjutan operasi perusahaan," kata Landi dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat.

Mengusung tema "Strategi dan Transformasi di Masa Pandemi", ajang Anugerah BUMN 2021 diselenggarakan untuk memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada perusahaan BUMN yang berhasil membangun strategi dan transformasi ditengah masa pandemi Covid-19 yang saat ini melanda Indonesia.

Diikuti oleh hampir seluruh perusahaan BUMN yang ada di Indonesia, proses penilaian serta penjurian dipimpin langsung oleh Tanri Abeng selaku Menteri Badan Usaha Milik Negara pertama di Indonesia menitikberatkan pada berbagai aspek, di mana aspek transformasi organisasi dan inovasi strategi bisnis yang coba diunggulkan oleh PT JIEP.

"Kami sebagai pengelola Kawasan Industri Pulogadung memiliki tanggungjawab untuk secara konsisten bertransformasi atas dinamika bisnis secara global yang sangat cepat berubah, dalam mengelola kawasan seluas 433 hektare, kami terus berusaha untuk menghadirkan inovasi strategi bisnis secara komprehensif untuk dapat menghasilkan operasi perusahaan yang berkelanjutan di tengah tingginya dinamika perubahan pola bisnis di Indonesia," tambah Landi.

Anugerah BUMN 2021 merupakan penyelenggaraan tahun ke-10 yang secara sukses berhasil dilaksanakan oleh BUMN Track dan didukung oleh PPM Manajemen dalam memberikan apresiasi pada para perusahaan BUMN untuk terus berinovasi dan bertransformasi untuk kemajuan negara Indonesia.

 

Pewarta: Ade irma Junida
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2021