Telkomsel optimasi jaringan wilayah perumahan pada Ramadhan-Lebaran

id telkomsel,jaringan internet,internet ramadhan

Telkomsel optimasi jaringan wilayah perumahan pada Ramadhan-Lebaran

Petugas memeriksa pemancar di salah satu menara BTS (Base Transceiver Stations) milik Telkomsel di Pulau Tongkeng, Kepulauan Seribu, Jakarta, Sabtu (10/3). (ANTARAFOTO/Yudhi Mahatma)

Jakarta (ANTARA) - Operator seluler Telkomsel, anak perusahaan dari PT Telkom Indonesia, mengutamakan optimasi jaringan telekomunikasi di sejumlah titik pada Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini, salah satunya wilayah perumahan.

"Dengan memaksimalkan layanan berbasis aplikasi termasuk mendorong kehadiran akses layanan pelanggan di saluran digital, diharapkan pengalaman gaya hidup digital masyarakat Indonesia akan semakin setara dan merata, termasuk dalam menjalani aktivitas keseharian di momen Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini," kata Direktur Penjualan Telkomsel, Hendry Mulya Syam, melalui keterangan resmi, Selasa.

Telkomsel mengantisipasi lonjakan trafik komunikasi, terutama untuk internet broadband, di wilayah perumahan, rumah ibadah, rumah sakit yang menangani kasus COVID-19, titik transportasi seperti terminal bus dan area khusus antara lain pusat pelayanan publik.

Baca juga: Garena Indonesia dan Telkomsel kolaborasi dalam Free Fire

Baca juga: Telkomsel dukung Bali dalam penyebarluasan edukasi soal COVID-19


Telkomsel total fokus pada 554 titik di seluruh Indonesia, berupa 255 area perumahan, 21 rumah sakit rujukan COVID-19, 43 area transis transportasi utama, 196 area khusus antara lain pusat pelayanan publik dan pusat perbelanjaan, 32 area jalur transportasi logistik dan tujuh rumah ibadah besar.

Operator seluler ini memprediksi akan ada pertumbuhan trafik internet broadband sebesar 8,54 persen pada Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini dibandingkan hari biasa.

Sementara layanan panggilan telepon dan SMS diperkirakan tumbuh masing-masing sebesar 3,14 persen dan 2,95 persen.

Telkomsel juga berkomitmen untuk optimalisasi saluran digital untuk menjamin ketersediaan produk dan layanan mereka, yaitu memperkuat kerja sama dengan mitra Telkomsel Authorized Partner, penjual, perbankan dan e-commerce.

Perusahaan ini juga memastikan gerai GRaPARI di seluruh Indonesia tetap beroperasi normal selama Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini.

Telkomsel memberikan sejumlah program khusus untuk menemani pelanggan mengisi waktu selama bulan Ramadhan dan libur Idul Fitri, antai lain yaitu paket kuota data bundel dengan akses ke layanan video-on-demand.

Sementara untuk game, Telkomsel menyediakan bonus fitur "diamond" untuk sejumlah game untuk pembelian voucher game.

Untuk berdonasi selama bulan Ramadhan, pengguna bisa menyumbang menggunakan Telkomsel POIN dan akan disalurkan melalui mitra Telkomsel antara lain BenihBaikcom, Kitabisa.com dan QuranBest.

Baca juga: Kesiapan ekosistem hingga spektrum masih jadi tantangan adopsi 5G

Baca juga: 5G bisa dorong inovasi IoT hingga stabilitas kecepatan internet

Pewarta : Natisha Andarningtyas
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar