Atlet Prancis dipastikan dapat suntikan vaksin jelang Olimpiade

id olimpiade tokyo,covid19,corona

Atlet Prancis dipastikan dapat suntikan vaksin jelang Olimpiade

Jembatan Pelangi dan Menara Tokyo bercahaya dengan warna Olimpiade untuk memperingati hitung mundur 100 hari menuju Olimpiade Tokyo 2020 yang telah ditunda ke 2021 akibat penyebaran penyakit virus Korona, di Tokyo, Jepang, Rabu (14/4/2021). REUTERS/Issei Kato

Jakarta (ANTARA) - Komite Olimpiade Prancis (CNOSF) memastikan semua atlet Prancis mendapatkan vaksin Covid-19 sebelum Olimpiade Tokyo diselenggarakan tahun ini.

“Inilah waktunya bagi seluruh atlet Prancis, yang akan bertanding di Olimpiade Tokyo, mendapatkan suntikan vaksin COVID-19 tepat waktu,” kata Presiden CNOSF, Denis Masseglia, dikutip dari Reuters, Rabu.

Baca juga: Penasihat Olimpiade Jepang desak sedia vaksin untuk atlet

“Akhir April atau awal Mei 2021 mungkin akan menjadi waktu yang tepat bagi para atlet untuk mulai melakukan vaksinasi. Saya yakin seluruh atlet akan disuntik vaksin Covid-19,” tambah dia.

Masing-masing delegasi yang diperkirakan terdiri dari sekitar 1.000 orang akan melakukan perjalanan ke Tokyo dan bertarung memperebutkan medali dalam ajang Olimpiade yang digelar mulai 23 Juli hingga 8 Agustus 2021.

Baca juga: Kirab obor Olimpiade di Osaka berlangsung di taman tanpa penonton

Oleh karena itu, CNOSF menyatakan akan terus mendorong para atletnya agar segera melakukan vaksinasi, meskipun penyuntikan vaksin tersebut hingga kini belum bersifat wajib.


Pewarta : Rr. Cornea Khairany
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar