Menkes minta lansia di Jayapura divaksinasi COVID-19

id Menkes di Papua,Vaksinasi lansia papua

Menkes minta lansia di Jayapura divaksinasi COVID-19

Menkes Budi Gunadi Sadikin saat meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Kelurahan VIM, Jayapura, Rabu (14/4) , nampak sejumlah lansia sedang menunggu pemberian vaksin. ANTARA/HO/Humas Pemkot Jayapura.

Jayapura (ANTARA) - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin berpesan lansia agar divaksinasi COVID-19 guna memberikan daya tahan tubuh.
 
Kadinkes Kota Jayapura dr Nyoman Antari di Jayapura Rabu malam mengaku adanya pesan dari Menkes yang disampaikan saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Kelurahan VIM, Jayapura, Rabu.
 
Diakui, kunjungan tersebut sangat diapresiasi karena saat ini pemkot gencar melaksanakan vaksinasi dan terkait lansia memang menjadi prioritas dalam pemberian vaksin COVID-19 selain tenaga kesehatan dan petugas pelayanan publik.
 
Saat kunker Menkes, kata dr. Nyoman Antari, pihaknya menyampaikan kebutuhan akan vaksin COVID-19 mengingat sebentar lagi PON dimana banyak venue berada di kota.
"Kami membutuhkan 470.000 dosis karena baru 32.000 warga yang divaksin, jangan sampai kita menularkan atau kita tertular COVID-19, " kata dr. Nyoman Antari.
 
Dijelaskan, terkait lansia yang divaksin tercatat 1.250 orang dari target 30.000 orang lansia, karena masih banyak yang enggan divaksin atau memiliki penyakit penyerta.
 
Namun pihaknya akan terus melakukan edukasi agar mereka nantinya mau divaksin COVID-19 sehingga daya tahan tubuh masyarakat meningkat, harap Kadinkes Kota Jayapura dr Nyoman Antari.
 
Secara komulatif kasus positif COVID-19 di Kota Jayapura hingga Rabu (14/4) tercatat 8.905 orang, 8.276 orang sembuh, 476 orang dirawat baik mandiri maupun terpusat di rumah sakit atau di rumah sehat dan 153 orang meninggal.

Pewarta : Evarukdijati
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar