Wagub Jabar salurkan bantuan untuk santri di Garut

id Pemkab Garut, Wagub Jabar, bantuan, Ramadhan

Wagub Jabar salurkan bantuan untuk santri di Garut

Wakil Gubernur Jabar UU Ruzhanul Ulum memberikan sambutan saat Safari Ramadhan di Masjid Jami Adz-Dzikra Kampung Bojong Kalapa, Desa Karangsari, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Kamis (15/4/2021). (ANTARA/HO-Diskominfo Garut)

Garut (ANTARA) - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menyalurkan bantuan untuk para santri salafiyah, anak yatim, dan duafa di Kabupaten Garut sebagai bentuk perhatian pemerintah meringankan pemenuhan kebutuhan mereka.

"Santri salafiyah kami bantu, karena sampai saat ini belum ada sentuhan program dari manapun," kata Uu saat Safari Ramadhan di Masjid Jami Adz-Dzikra Kampung Bojong Kalapa, Desa Karangsari, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut di Garut, Kamis.

Ia memberikan bantuan secara simbolis kepada 70 santri salafiyah, berupa buku tilawah Al Quran dan uang tunai, santunan anak duafa atau yatim piatu berupa peralatan sekolah dan uang tunai.

Selain itu, bantuan usaha kecil dan bantuan pekerja rentan yang disalurkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Jabar dan Kabupaten Garut.

Baca juga: Ramadhan saat pandemi, umat Islam Kapuas Hulu-Kalbar diajak bersedekah

Mantan Bupati Tasikmalaya itu menyampaikan sudah seharusnya memberikan perhatian kepada semua pihak, termasuk santri, anak yatim, dan kaum duafa, khususnya yang selama ini belum tersentuh program bantuan pemerintah.

"Maka Pemda Provinsi Jabar menyentuh mereka," kata Uu.

Ia berharap, penyerahan bantuan tersebut dapat menjadi momentum peningkatan kesadaran masyarakat untuk beramal dan menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu mereka yang membutuhkan.

"Jadi ini hanya sebagian kecil saja, dengan harapan dijadikan motivasi untuk kegiatan-kegiatan (sosial, red.) yang lain," katanya.

Sebelumnya, Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum melakukan kunjungan dalam rangka Safari Ramadhan ke Kota Tasikmalaya, kemudian menyerahkan bantuan kepada masyarakat.

Baca juga: Terapkan prokes, Pemkab Belitung gelar Safari Ramadhan
Baca juga: Pemkot Banda Aceh turunkan pendakwah agama ke 90 desa selama Ramadhan
Baca juga: Dampak corona, di akhir jabatan Bupati Kapuas Hulu tak Safari Ramadhan

Pewarta : Feri Purnama
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar