Bukayo Saka pede Arsenal bisa capai final Liga Europa

id liga europa,arsenal,bukayo saka,villarreal

Bukayo Saka pede Arsenal bisa capai final Liga Europa

Pemain sayap Arsenal Bukayo Saka melakukan selebrasi seusai mencetak gol ketiga timnya ke gawang Slavia Praha dalam leg kedua Liga Europa di Stadion Sinobo, Praha, Republik Ceko, Kamis (15/4/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/David W. Cerny)

Jakarta (ANTARA) - Bukayo Saka mengungkapkan rasa percaya diri bahwa Arsenal bisa mencapai final Liga Europa musim ini, setelah ia dan rekan-rekannya meloloskan diri ke babak semifinal.

Saka turut mencetak satu gol saat Arsenal melumat tuan rumah Slavia Praha 4-0 dalam leg kedua perempat final di Stadion Sinobo, Republik Ceko, Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

Kemenangan 4-0 itu lebih dari cukup untuk membawa Arsenal lolos ke semifinal dengan skor agregat 5-1.

Menurut sayap berusia 19 tahun itu, timnya sebetulnya sudah tampil bagus sejak di leg pertama kendati mereka harus rela ditahan imbang 1-1 oleh Slavia di Emirates sepekan yang lalu.

Baca juga: Arsenal menang telak di markas Slavia demi kunci tiket semifinal

"Saya pikir kami main sebagus leg pertama, hanya saja waktu itu kami gagal memanfaatkan kesempatan," kata Saka kepada stasiun tv BT Sport selepas leg kedua, sebagaimana dilansir laman resmi UEFA.

"Kami menekan mereka, mereka kesulitan keluar dan kami mengendalikan pertandingan melalui berbagai pergerakan, rotasi bola dan mereka tidak bisa menghentikan itu semua," ujarnya menambahkan.

Saka mencetak gol ketiga Arsenal menyusul gol-gol Nicolas Pepe dan Alexandre Lacazette. Ketiga gol itu dicetak hanya dalam rentang waktu enam menit, demi membawa Arsenal unggul 3-0 dalam 24 menit pertama leg kedua.

Lacazette lantas melengkapi kemenangan Arsenal jadi 4-0 lewat gol keduanya dan The Gunners selanjutnya akan menjalani reuni kecil bersama bekal juru taktik mereka, Unai Emery, yang kini menangani Villlarreal di babak semifinal.

"Saya pikir pertandingan tadi memperlihatkan bagaimana kami bisa tampil menggairahkan dan membuktikan kemampuan tim ini. Saya pikir kami tim hebat dan ketika bermain seperti tadi menyenangkan bisa terlibat dalam tim ini," ujar Saka.

"Kami tidak boleh melakukan kesalahan konyol pastinya, tetapi saya yakin kami punya peluang besar untuk mencapai final," pungkasnya.

Baca juga: MU lolos ke semifinal Liga Europa usai pertegas agregat atas Granada
Baca juga: Villarreal mantapkan agregat atas Dinamo, Roma singkirkan Ajax

Pewarta : Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar