malam hari, cuaca kembali diprediksi cerah berawan di seluruh wilayah DKI Jakarta dan Kepulauan Seribu
Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan seluruh wilayah DKI Jakarta dan Kepulauan Seribu cerah berawan pada Minggu pagi hari.

Namun memasuki siang hari, hujan petir diperkirakan melanda Jakarta Selatan, sedangkan dua wilayah lainnya, yakni Jakarta Barat dan Jakarta Timur hanya hujan ringan.

Berdasarkan laman resminya yang dikutip di Jakarta, Minggu, BMKG mengeluarkan peringatan dini adanya potensi hujan disertai kilat dan angin kencang di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang dan sore hari.

Sementara itu pada malam hari, cuaca kembali diprediksi cerah berawan di seluruh wilayah DKI Jakarta dan Kepulauan Seribu.

Ada pun suhu udara di Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur berkisar antara 25-31 derajat celsius, sedangkan Jakarta Pusat dan Jakarta Utara 25-30 derajat celsius, dan Kepulauan Seribu antara 26-30 derajat celsius.

Kemudian, tingkat kelembaban di Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diperkirakan mencapai 80-95 persen. Semetara itu, kelembaban di Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur mencapai 80-100 persen.

Ada pun suhu udara di Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur berkisar antara 23-30 derajat celsius, sedangkan Jakarta Pusat dan Jakarta Utara 24-29 derajat celsius, dan Kepulauan Seribu antara 26-28 derajat celsius.

Kemudian, tingkat kelembapan di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diperkirakan mencapai 70-90 persen, sedangkan Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara mencapai 75-90 persen. Kepulauan Seribu diperkirakan memiliki kelembapan 85-90 persen.

 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021