KPU Batam beri penghargaan kepada Kapolresta Barelang

id kpu batam, penghargaan kpu batam,pilkada batam 2020, pilkada batam sukses

KPU Batam beri penghargaan kepada Kapolresta Barelang

Komisi Pemilihan Umum Kota Batam Kepulauan Riau memberikan penghargaan kepada Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur dan pihak terkait lain yang dinilai membantu menyukseskan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020. ANTARA/HO-Dok KPU Batam.

Batam (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum Kota Batam, Kepulauan Riau memberikan penghargaan kepada sejumlah pihak yang dinilai membantu menyukseskan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020, satu di antaranya Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur.

"Ini bentuk apresiasi dan rasa terima kasih kami yang setinggi-tingginya kepada stakeholder yang telah membantu KPU Batam selama tahapan Pilkada 2020 berlangsung," kata Pelaksana Tugas Ketua KPU Batam William Seipattiratu, di Batam, Minggu.

Selain Kapolreta Barelang, pihaknya memberikan penghargaan yang sama kepada Dandim 0316 Batam, Danlanal Batam, Danyon Marinir 10 SBY, Kepala Badan Kesbangpol Kota Batam, IDI Batam, Dirut Bright PLN Batam, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Batam, Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, dan Kepala Satpol PP Kota Batam.

Tahapan Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2020 di Kota Batam berjalan lancar serta aman. Kepala daerah terpilih juga telah dilantik.

Menurut Willy, kesuksesan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 berkat dukungan sejumlah pihak termasuk partai politik dan masyarakat.

Dalam kesempatan itu, ia juga mneyampaikan terima kasih kepada partai politik, insan pers, masyarakat dan para calon kepala daerah yang ikut kontestasi.

Ia menyampaikan, Pilkada Batam 2020 dinilai baik, karena tingkat partisipasi pemilih meningkat, dari sekitar 48 persen pada 2015, menjadi 64,25 persen pada 2020.

"Padahal kita melaksanakan pemilihan serentak ini di tengah pandemi COVID-19. Ini juga menjadi atensi KPU Batam. Selama tahapan yang puncaknya 9 Desember 2020, masyarakat telah mematuhi protokol COVID-19 dengan baik," kata dia.

William berharap seluruh pihak terus mendukung pelaksanaan pemilihan umum, karena KPU kini sudah memasuki tahapan awal Pemilu 2021.
Baca juga: KPU Batam tetapkan Muhammad Rudi sebagai calon wali kota terpilih
Baca juga: KPU Batam minta petunjuk pusat terkait surat suara di RSKI Galang

Pewarta : Yuniati Jannatun Naim
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar