Jakarta (ANTARA) - Petenis Yunani Stefanos Tsitsipas untuk pertama kalinya menjuarai turnamen tingkat ATP Masters 1000 dengan keluar sebagai pemenang pada laga final Monte Carlo Masters setelah mengalahkan Andrey Rublev.

Unggulan keempat itu mengalahkan Rublev dua set langsung 6-3, 6-3 setelah berjuang selama 71 menit, demikian laporan ATP Tour menyebutkan, Minggu.

"Saya menjalani minggu yang luar biasa di Monte Carlo. Sungguh luar biasa bisa berada di posisi ini sekarang. Kami berdua pantas berada di final. Kami melakukan pertarungan yang luar biasa," kata Tsitsipas selepas pertandingan.

Baca juga: Tsitsipas ke final ATP Masters pertama setelah absen dua tahun
Baca juga: Rublev hadapi Tsitsipas pada final ATP Masters 1000 perdana


Dalam pertemuan ketujuhnya melawan Rublev hari ini, Tsitsipas menambah satu angka keunggulan menjadi 4-3 dalam catatan pertemuan mereka.

Kemenangan ini juga membalas kekalahan yang dialami Tsitsipas dari Rublev saat keduanya bertemu di ATP 500 Rotterdam Open, Maret lalu.

Selanjutnya Tsitsipas akan naik ke posisi pertama di kualifikasi menuju turnamen Turin pada Senin.

"Saya tahu dia akan menjadi lawan yang sangat sulit untuk dihadapi. Ada banyak ketegangan dan tekanan keras yang terjadi karena kami selalu ingin mengeluarkan yang terbaik. Namun saya sangat senang dengan cara saya bermain hari ini," ungkapnya.

Rublev juga berambisi memboyong piala ajang Masters 1000 pertamanya di Monte Carlo dan posisi teratas menuju Turin. Dalam perjalanannya, Rublev secara mengejutkan juga berhasil menyingkirkan juara 11 kali Rafael Nadal dalam pertandingan tiga set berturut-turut.

Baca juga: Rublev singkirkan Nadal di perempat final Monte Carlo Masters
Baca juga: Untuk ketiga kalinya dalam bulan ini Rublev kalahkan Fucsovics
Baca juga: Daniel Evans ke semifinal ATP Masters 1000 pertamanya di Monte Carlo

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021