Menpora bangga dengan suporter sepak bola Indonesia

id piala menpora,menpora,zainudin amali,pssi

Menpora bangga dengan suporter sepak bola Indonesia

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali (kiri) serta Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memberikan keterangan mengenai pembukaan Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (21/3/2021). (ANTARA/Michael Siahaan)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengaku bangga dengan suporter sepak bola Indonesia yang menaati imbauan untuk menonton di rumah selama Piala Menpora 2021.

"Saya bangga karena ternyata suporter kita patuh untuk tidak nonton bareng dan datang ke stadion," ujar Menpora dalam konferensi pers virtual yang diikuti di Jakarta, Minggu.

Untuk itu juga, atas nama pemerintah, Zainudin Amali pun mengutarakan apresiasi dan terima kasih kepada para suporter.

Baca juga: Menpora optimistis Polri beri izin keramaian Liga 1 dan 2

Senada dengan Menpora, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan juga memuji sikap kelompok pendukung tim peserta Piala Menpora.

Menurut Iriawan, sikap tersebut menjadi modal positif untuk penerbitan izin keramaian Liga 1 dan 2 Indonesia dari Polri.

Kondisi tanpa penonton di stadion merupakan salah satu syarat utama Polri supaya Piala Menpora 2021 bisa berjalan di tengah pandemi COVID-19.

Jika Piala Menpora dapat berlangsung dengan baik, maka kemungkinan terbitnya izin keramaian Liga 1 dan Liga 2 Indonesia dari kepolisian akan semakin terbuka lebar.

"Ternyata Piala Menpora dapat berjalan tanpa penonton seperti permintaan Kapolri (Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo)," tutur Mochamad Iriawan.

Piala Menpora 2021 yang dimulai 21 Maret sudah memasuki babak semifinal. Turnamen pramusim ini akan berakhir pada 25 April.

Baca juga: Standar protokol kesehatan Piala Menpora 2021 dianggap tak menurun
Baca juga: Unggul di leg pertama, Persib Bandung pertahankan permainan menyerang
Baca juga: Leg kedua semifinal, Pelatih PSS Sleman sebut nama Febri Hariyadi

Pewarta : Michael Siahaan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar