Kemarin, imbauan larangan mudik hingga persiapan PSU

id Larangan mudik, bencana NTT, Gerindra, KPU RI, pelaksanaan PSU, waspada politik uang di PSU

Kemarin, imbauan larangan mudik hingga persiapan PSU

Penumpang menunggu kereta api di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Minggu (18/4/2021). Adanya larangan pemerintah untuk mudik pada tanggal 6 hingga 17 Mei mendatang, membuat sebagian warga memilih mudik lebih awal dan dalam satu pekan terakhir jumlah penumpang di stasiun tersebut berkisar antara 1.000-2.500 penumpang per hari. ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/rwa.

Jakarta (ANTARA) - Lima berita politik pada Minggu (18/4) yang masih menarik untuk dibaca dan menjadi perhatian publik, mulai dari imbauan larangan mudik dari pakar dan DPR hingga persiapan PSU di sejumlah wilayah.

Klik di sini untuk membaca berita selengkapnya.

1. Anggota DPR: Pemda harus tanggap respon pemudik sebelum jadwal 6 Mei

Anggota Komisi IX DPR Muchamad Nabil Haroen berpendapat bahwa pemerintah daerah (pemda) harus tanggap dan merespons secara tepat penanganan pemudik yang datang terlebih dahulu sebelum masa libur Lebaran 6-17 Mei 2021.

Muchamad Nabil Haroen dalam keterangan pers diterima di Jakarta, Minggu, mengatakan harus ada upaya pencegahan agar virus tidak menyebar secara cepat.

Selengkapnya di sini

2. Gerindra distribusikan logistik untuk korban bencana alam NTT

Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) mendistribusikan delapan truk bermuatan logistik untuk korban bencana alam delapan kabupaten/kota di Provinsi Nusa Tenggara Timur.

"Tolong teman-teman DPD dan DPC agar bisa mendistribusikan bantuan logistik bagi korban bencana alam di NTT ini tepat sasaran," kata Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani saat memberikan sambutan kepada sejumlah kader Gerindra saat melepas keberangkatan delapan truk yang membawa bantuan logistik di halaman Kantor DPD Gerindra di Kupang, Minggu.

Selengkapnya di sini

3. Anggota DPRD Kupang minta waspadai dampak kemunculan danau baru

Anggota DPRD Fraksi Demokrat Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur meminta masyarakat dan pemerintah setempat mewaspadai dampak dari kemunculan danau baru di Kelurahan Sikumana, Kota Kupang setelah bencana alam badai Siklon Tropis Seroja.

"Kami minta masyarakat untuk tetap waspada terhadap munculnya danau yang baru ini," kata anggota DPRD Kota Kupang, Eldy Kana di lokasi danau baru di Kelurahan Sikumana, Minggu.

Selengkapnya di sini

4. Anggota KPU RI dan Wagub Sulteng tinjau TPS PSU Pilbup Morowali Utara

Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia Hasyim Asy'ari bersama Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Rusli Palabbi meninjau tempat pemungutan suara (TPS) pelaksanaan Pemunguatan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Morowali Utara.

Hasyim Asy'ari bersama Rusli Palabbi didampingi Anggota KPU Provinsi Sulteng, KPU Morowali Utara, dan Penjabat Bupati Morowali Utara Yopie Patiro mengunjungi satu TPS di Desa Peboa, Kecamatan Petasia Timur, Minggu.

Selengkapnya di sini

5. IPR: Politik uang harus diwaspadai di pemungutan suara ulang

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komaruddin menilai politik uang menjadi momok yang harus diwaspadai dalam pemungutan suara ulang, termasuk di PSU Pilkada 2020.

"Para calon akan habis-habisan untuk memenangkan, apalagi mereka sudah sudah memulai perjuangannya di Pilkada 2020, tidak mungkin tak akan berjuang penuh memenangkan pemungutan suara ulang," kata Ujang Komaruddin di Jakarta, Minggu.

Selengkapnya di sini

Pewarta : Laily Rahmawaty
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar