Dari kunjungan tersebut, apa yang menjadi harapan anggota Kadin NTT  bisa dijadikan bahan untuk menyusun program-program yang berkaitan dengan pembangunan ekonomi lokal di NTT maupun ekonomi nasional
Kupang (ANTARA) - Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mendukung Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi, Keanggotaan, dan Pemberdayaan Daerah Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Anindya Bakrie untuk maju menjadi Ketua Umum Kadin periode 2021-2026.

"Kita mendukung siapapun yang maju menjadi Ketua Umum Kadin. Hari ini Anindya Bakrie datang ke NTT untuk bertemu dengan sejumlah kader Kadin  di Kota Kupang," kata Ketua Kadin NTT Paul Lianto kepada wartawan di Kupang, Selasa.

Paul mengatakan ada dua calon kuat yang maju dalam bursa calon Ketua Umum. Salah satunya adalah Anindya Bakrie, yang saat ini sowan ke NTT untuk melihat dan mendengar langsung harapan dari sejumlah anggota Kadin di daerah ini.

Dari kunjungan tersebut, apa yang menjadi harapan anggota Kadin NTT  bisa dijadikan bahan untuk menyusun program-program yang berkaitan dengan pembangunan ekonomi lokal di NTT maupun ekonomi nasional.
Baca juga: Rosan Roeslani: Munas Kadin digelar di Bali dan dihadiri Presiden

Untuk itu ujar Paul, pihaknya bersama dengan sejumlah Ketua Kadin di seluruh kabupaten di NTT akan melakukan rapat lagi untuk mendengar keputusan akhir siapa yang harus didukung.

Namun, diyakini bahwa kinerja Anindya Bakrie sebagai Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi, Keanggotaan, dan Pemberdayaan Daerah Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, tidak diragukan.

"Saya kira Kadin seluruh Indonesia tidak meragukan kinerja Anindya Bakrie, sehingga layak menjadi  Ketua Kadin untuk periode 2021-2026," ujarnya.
Baca juga: Anindya Bakrie: Kebutuhan kendaraan listrik akan semakin besar

Sementara itu Anindya mengatakan, bahwa kedatangannya ke Kota Kupang sebenarnya sudah direncanakan sebelum-sebelumnya namun baru bisa terealisasi pada Selasa (20/4) ini.

"NTT ini memang selalu dekat di hati. Selama 15 tahun terakhir kita selalu berbicara banyak bagaimana meningkatkan perekonomian di NTT. Sehingga saya sudah cukup kenal dengan daerah ini," ujar Anindya.
 
Keatangannya ke Kota Kupang juga dalam rangka untuk memberikan bantuan senilai Rp250 juta langsung dari Yayasan Bakrie Amanah kepada UMKM di Kota Kupang dan Korban bencana alam di Kota Kupang yang nantinya akan disalurkan langsung oleh Kadin NTT.

Ia pun berharap agar bantuan itu dapat dimanfaatkan secara baik untuk peningkatan ekonomi masyarakat di Kota Kupang pasca bencana angin kencang pada Minggu (4/4) lalu akibat Siklon Seroja.
Baca juga: Kadin: Vaksinasi Gotong Royong mulai minggu ketiga Mei
Baca juga: Kadin: Holding BUMN ultra mikro pacu jumlah pengusaha baru

Pewarta: Kornelis Kaha
Editor: Royke Sinaga
Copyright © ANTARA 2021