Anggota DPD RI Abdullah Puteh: Aceh Jaya sudah lebih maju

id Dpd ri

Anggota DPD RI Abdullah Puteh: Aceh Jaya sudah lebih maju

Anggota DPD RI Abdullah Puteh pada kunjungan kerja Anggota Komite II DPD RI dalam rangka pembukaan kegiatan padat karya Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut. (DPD RI)

Jakarta (ANTARA) -
Anggota DPD RI Abdullah Puteh mengatakan Aceh Jaya sudah lebih maju jika dibandingkan ketika dia kunjungi pada 2002 saat dirinya jadi Gubernur Aceh.
 
Abdullah Puteh dalam rilisnya diterima di Jakarta, Selasa, mengatakan hal itu ketika melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Aceh Jaya.
 
Kunjungan kerja anggota Komite II DPD RI tersebut dalam rangka pembukaan kegiatan padat karya Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut.
 
Acara tersebut berlangsung di pelabuhan kelas III Calang, Aceh Jaya yang dihadiri oleh Bupati Aceh Jaya diwakili asisten III, Dandim 0114 Aceh Jaya, dan sejumlah kepala UPP dari Aceh Jaya hingga Singkil.

Baca juga: Pemerintah Aceh Minta dukungan DPD Permanenkan dana Otsus
 
Dalam kesempatan tersebut, Abdullah Puteh mengatakan kegiatan itu sendiri akan dilakukan di UPP masing-masing kabupaten kota yang ada di Barat Selatan Aceh.
 
Di hadapan sejumlah tamu undangan, Abdullah Puteh mengaku kagum dengan kondisi Aceh Jaya yang sudah lebih maju.
 
Tidak hanya itu, Abdullah Puteh juga menilai Aceh Jaya memiliki begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa, dimana SDA yang dimiliki Aceh Jaya dapat mengalahkan kota wisata Sabang.

Baca juga: Abdullah Puteh: APBA harus fokus pengentasan kemiskinan di Aceh
 
"Aceh Jaya lebih bagus dari Sabang," ungkapnya.
 
Menurutnya, hanya saja saat ini Aceh Jaya masih dalam keadaan yang belum dimaksimalkan kemampuan dan keindahannya.
 
"Cuma itu, potensi Aceh Jaya masih belum dioptimalkan, maka itu kita coba bersama untuk membuat Aceh Jaya ini lebih maju," ujarnya.

Baca juga: Abdullah Puteh nyatakan siap dampingi La Nyalla pimpin DPD RI

Pewarta : Boyke Ledy Watra
Editor: Joko Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar