Kampung Inggris Penajam gelar kompetisi berhadiah Rp34 juta

id Kampung, Inggris, Penajam, gelar, kompetisi, berbahasa

Kampung Inggris Penajam gelar kompetisi berhadiah Rp34 juta

Sandry (duduk) saat menguji percakapan bahasa Inggris terhadap salah seorang siswanya di Kampung Inggris Penajam, Selasa (20/4). ANTARA/HO-Kampung Inggris Lawe-lawe.

Penajam, Kaltim (ANTARA) -
Kampung Inggris Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur, sedang mempersiapkan diri untuk menggelar berbagai kompetisi berbahasa Inggris  jenjang SMP dan SMA dengan total hadiah Rp34 juta.
 
"Hadiah sebesar ini dibagi untuk dua jenjang, yakni untuk jenjang SMP dengan total hadiah Rp15 juta dan untuk jenjang SMA sebesar Rp19 juta," ujar Pengelola sekaligus Tutor Kampung Inggris Lawe-lawe Kabupaten PPU Siska di Penajam, Selasa.
 
Terdapat tiga jenis kompetisi dari masing-masing jenjang yang akan disajikan dalam lomba tingkat Provinsi Kalimantan Timur ini, yakni kompetisi Cerdas Cermat, Drama, serta kompetisi Paduan Suara.
 
Masing-masing kabupaten/kota, lanjutnya, hanya boleh mengirimkan maksimal 6 perwakilan SMP dan 6 perwakilan tingkat SMA, sehingga total peserta dari seluruh kabupaten/kota diperkirakan ada 1.000 peserta lebih.

Baca juga: FKB Kampung Inggris Kediri sediakan santapan buka dan sahur
 
Jumlah peserta sebanyak ini, lanjutnya, tentu tidak sekaligus berkumpul di satu tempat dalam satu hari, karena dalam waktu lima hari tersebut, maka panitia akan mengatur per beberapa jam dalam per hari, sehingga tidak terjadi kerumunan.
 
"Saat ini sudah dibuka pendaftaran dan sudah ada tiga kabupaten yang mendaftar, sedangkan pelaksanaan lomba telah ditetapkan pada 14-18 Juni tahun ini," ucap Sandry, rekan Siska, yang juga pendiri Kampung Inggris.
 
Tempat pelaksanaan lomba pun telah ditetapkan, yakni di Central Kampung Inggris dan Kreativitas Masyarakat, yakni di Kelurahan Lawe-lawe.
 
"Lomba ini digelar oleh Kampung Inggris yang disponsori oleh PT Pertamina Refinery Unit (RU) V Balikpapan. Kami sudah lama komunikasi dengan Pertamina RU V dan sepakat melaksanakan lomba di tanggal tersebut," ucap Sandry.

Baca juga: Pro-P2KPM PPU dukung pembangunan Kampung Inggris
Baca juga: Pemkot Surabaya dukung Dolly jadi "Kampung Inggris"
 

Pewarta : M.Ghofar
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar