Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Rabu, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, salah satunya untuk melihat langsung panen padi di wilayah itu.

Bersama rombongan terbatas, Presiden Jokowi berangkat menuju Desa Wanasari, Kecamatan Bangodua, dengan menempuh perjalanan darat dari Istana Kepresidenan Bogor sekira pukul 07.00 WIB.

Tiba pada pukul 10.10 WIB Presiden Jokowi akan melakukan peninjauan dan juga akan berdialog dengan para petani setempat.

Baca juga: Presiden ajak UMKM sinergi dengan kawasan industri

Setelah dari Indramayu, Kepala Negara akan menuju Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang yang berlokasi di Desa Ketanggan, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, untuk melakukan peninjauan perkembangan pembangunan kawasan industri. Perjalanan ke lokasi itu juga ditempuh melalui perjalanan darat.

Presiden Jokowi direncanakan kembali ke Jakarta pada sore harinya dengan menempuh perjalanan udara melalui Bandara Internasional Ahmad Yani, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Turut serta dalam kunjungan kerja Presiden kali ini antara lain Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Baca juga: Presiden Jokowi minta risiko gagal panen akibat kemarau diantisipasi

 

Pewarta: Hanni Sofia
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2021