Perempuan jangan sampai takut untuk terus berkarya
Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin menilai perempuan Indonesia saat ini banyak memiliki kesempatan dan peran yang sangat signifikan di berbagai bidang, seperti dalam perpolitikan nasional.

"Seperti keterwakilan perempuan dalam politik dan hak lain yang telah diatur dalam undang-undang, perempuan jangan sampai takut untuk terus berkarya," kata Azis dalam keterangannya, di Jakarta, Rabu.

Dia mengucapkan selamat Hari Kartini yang setiap tahun diperingati pada tanggal 21 April, dan diharapkan peringatannya di tengah pandemi tidak menyurutkan niat kaum perempuan untuk tetap semangat dalam berekspresi dan berkarya.

Menurut dia, kesetaraan gender saat ini telah banyak diimplementasikan Pemerintah dan DPR RI dengan berbagai regulasi yang mendukung hak dan kewajiban kaum perempuan.

"Perempuan saat ini banyak memiliki kesempatan dan peran yang sangat signifikan di berbagai ruang lingkup, seperti keterwakilan perempuan dalam politik dan hak lain yang telah diatur dalam UU," ujarnya.

Politisi Partai Golkar itu berharap kaum perempuan dapat terus mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia di tengah pandemi COVID-19.

Menurut dia, perempuan harus dapat meyakinkan bahwa "habis gelap terbitlah terang" bukan hanya sebuah tulisan dan perkataan RA Kartini, namun sebuah makna yang berarti bagi kita di masa pandemi.

"Perempuan harus dapat meyakini bahwa masa sulit pandemi COVID-19 ini pasti berlalu dan akan muncul masa kebahagiaan untuk kita semua. Yakinlah badai pasti berlalu," katanya pula.
Baca juga: SPAK: Partisipasi perempuan dalam politik jadi penentu demokrasi
Baca juga: Pemahaman perempuan di bidang politik harus ditingkatkan


Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021