Jakarta (ANTARA) - D'Angelo Russell mencetak 26 dari 28 poinnya pada paruh pertama dan rookie Anthony Edwards juga mengemas 28 poin saat Minnesota Timberwolves meraih kemenangan 134-120 atas Sacramento Kings, Selasa (Rabu WIB).

Hasil tersebut sekaligus menjadi kemenangan tandang pertama mereka dalam waktu sebulan terakhir.

Karl-Anthony Towns menyumbang 26 poin dan 18 rebound saat Minnesota menang untuk ketiga kalinya dalam enam pertandingan terakhir mereka.

Harrison Barnes dan Maurice Harkless masing-masing mencetak 20 poin, sementara Chimezie Metu mengumpulkan 16 poin saat Sacramento kalah untuk ke-10 kalinya dalam 11 pertandingan terakhir.

Setelah memetik kemenangan pada Minggu lalu atas Dallas Mavericks, Kings menghidupkan kembali harapan mereka dalam turnamen play-in Wilayah Barat. Namun saat ini mereka terpaut selisih enam pertandingan di belakang penghuni peringkat ke-10 San Antonio Spurs dengan 14 laga tersisa.

Baca juga: Nets sukses kalahkan Pelicans meski tanpa pemain bintang
Baca juga: Knicks manfaatkan kuarter ketiga untuk taklukkan Hornets


Timberwolves mengekor Kings hingga meraup enam poin pada awal kuarter keempat, dan berlanjut hingga unggul 14-0, lalu diakhiri dengan layup Towns saat waktu tersisa 2:31, kemudian akhirnya memimpin 128-115.

Kings kembali menyambut penggemar kandang mereka untuk pertama kalinya sejak Maret 2020, dan tim memastikan untuk bermain ofensif sejak awal. Diperkirakan ada sekitar 1.600 penonton yang hadir pada malam itu, seperti dikutip dari Reuters, Rabu.

Kedudukan kedua tim imbang 74-74 saat istirahat. Lemparan tiga angka dari Towns baru terjadi tepat setelah bel berbunyi, sehingga Wolves gagal mengungguli Kings.

Timberwolves membuat 50,9 persen tembakan di babak pertama, sedangkan Kings melakukan 52 persen tembakan.

Jaden McDaniels menambah 13 poin bagi Timberwolves, kemudian Josh Okogie dan Naz Reid masing-masing menyumbang 10 poin. Ricky Rubio memberikan 11 assist untuk Minnesota.

De'Aaron Fox dan Delon Wright masing-masing mencetak 14 poin untuk Kings. Sementara Hassan Whiteside menghasilkan 12 poin dan tujuh rebound.

Baca juga: Trae Young cetak 25 poin saat Hawks tundukkan Magic
Baca juga: Langgar aturan cedera, San Antonio Spurs didenda 25.000 dolar AS


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021