Arso, Keerom (ANTARA) - Prajurit TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY Pos Arso XIII ikut membantu warga memanen bawang merah di Kampung Naramben Distrik Skanto Kabupaten Keerom wilayah perbatasan RI dengan Papua Nugini.

Danpos Arso XIII Lettu Inf Suwandi dalam keterangan di Arso, Kamis, menjelaskan kegiatan membantu warga dilakukan Satgas TNI merupakan wadah untuk mempererat tali silaturahmi yang dapat meningkatkan kerukunan TNI dengan warga khususnya di Kampung Naramben.

"Kegiatan ini merupakan salah satu wujud nyata kepedulian Satgas Yonif 512 Pos Arso XIII untuk meningkatkan ketahanan pangan," kata Lettu Suwandi.

Sementara itu, Wadansatgas Yonif 512/QY Mayor Inf Sarasin mengatakan pertanian bawang merah tersebut merupakan komoditi yang dikembangkan warga sekaligus membangun ketahanan pangan di Kampung Naramben.

Menurut Mayor Sarasin, warga Kampung Naramben hampir 80 persen memiliki mata pencaharian sebagai petani yang menanam bawang merah, cabai, terong dan sayur-mayur.

Sutadi (53) selaku pemilik kebun menyampaikan terima kasih Satgas TNI khususnya kepada anggota Pos Arso XIII, yang telah menyempatkan diri membantu warga memanen bawang merah.

Dengan bantuan dari anggota Satgas Yonif Mekanis 512/QY Pos Arso XIII, panen bawang merah yang dilakukan warga menghasilkan 1,3 ton bawang merah dari lahan seluas 0,5 hektare.

Baca juga: Satgas TNI buka layanan pangkas rambut gratis warga di perbatasan
Baca juga: Satgas Nemangkawi TNI/Polri berhasil kendalikan situasi Beoga Puncak

Pewarta: Muhsidin
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2021